Sosialisasi P4GN di SMPN 2 Cigugur Diharap Bisa Menjaga Masa Depan Anak Bebas Narkoba

Sosialisasi P4GN di SMPN 2 Cigugur Diharap Bisa Menjaga Masa Depan Anak Bebas Narkoba

Selasa, 28 Maret 2023

 

Foto bersama jajaran pengurus DPC GRANAT kab Kuningan, Guru, Kepala Sekolah dan Siswa SMPN 2 Cigugur

Benangmerah - Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba memang menjadi salah satu momok menakutkan bagi orang tua siswa tentang masa depan anaknya. Oleh karena itu Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang telah dilaksanakan minggu lalu (21/3)⁸ di SMP Negeri 2 Cigugur diharapkan sedikitnya bisa memberikan edukasi kepada siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, mulai dari pencegahan hingga pemberantasan.


Dalam acara P4GN tersebut, pihak sekolah Kedatangan jajaran pengurus inti DPC GRANAT Kabupaten Kuningan, mulai dari Ketua, Drs. Dudi Budiana, M.Si, Wakil Ketua, Juju Junaedi, S.Sos, Sekretaris, Samsudin, S.Pd, M.Pd dan Bendahara Umum, Ria Apriani, S.Sos, M.Si.


DPC GRANAT Kab. Kuningan saat memberikan materi


Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala SMPN 2 Cigugur, Irsan Fajar, S.Pd menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DPC Granat Kabupaten Kuningan yang telah memberikan kepercayaan kepada SMPN 2 Cigugur sebagai tempat acara perdana Sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Kabupaten Kuningan dan memohon kepada Ketua GRANAT Kabupaten Kuningan dan para pemateri untuk memberikan motivasi dan inspirasi berkaitan dengan P4GN.


Menurut Ketua DPC GRANAT Kabupaten Kuningan Drs. Dudy Budiana, M.Si, Sosialisasi P4GN ini akan dilaksanakan di berbagai tempat lingkungan pendidikan, para komunitas hobi, masyarakat baik di desa/kelurahan maupun kecamatan termasuk majelis taklim dan tempat-tempat pengajian.


"P4GN ini lebih menekankan pada ranah Pencegahan, sedangkan untuk pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap kami bermitra dan bekerja sama dengan instansi terkait," ungkapnya.


.(Irwan)