BPBD Kuningan Menghimbau Masyarakat, Waspadai Tejadinya bencana Alam Akibat Hujan

BPBD Kuningan Menghimbau Masyarakat, Waspadai Tejadinya bencana Alam Akibat Hujan

Senin, 24 April 2023
Hujan lebat disertai angin kencang dan petir mewarnai suasana alam pegunungan di wilayah Kecanatan Cilebak, Senin petang (24/4/2023)

Benangmerah - Peristiwa terjadinya hujan lebat disertai angin kencang dan petir, sekitar daerah Cipasung, Kecamatan Darma, Subang, dan wilayah Kecamatan Cilebak, serta di daerah lainnya seperti luapan Sungai Cisanggaraung aircnaik akibat Bah. 


Pihak BPBD Kabupaten Kuningan menghimbau bahwa saat ini di sebagian wilayah kuningan turun hujan dengan intensitas ringan sedang, sampai lebat yang di sertai angin krncang dan petir, peristiwa terjadinya turun hujan tersebut sekitar pukul 15.00 WIB, oleh sebab itu, kata Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana mohon berhati - hati dan tetap waspada terhadap dampak yang ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan air dan lumpur, angin kencang, pohon tumbang, sambaran petir dan jalan licin. 


"Terutama untuk yang masih beraktifitas di luar,semoga tidak terjadi bencana. Seandainya terjadi kebencanaan di wilayah manapun agar segera melapor kepada aparat pemerintah terdekat atau langsung ke BPBD Kab. Kuningan, Jalan Jendral Sudirman No. 80 Kuningan dengan menggunakan fasilitas yang ada seperti Call Centre Pusdalops PB, Tlp. 0232 876233, Hp. SMS/WA 08112442444 serta Damkar Call 0232871113 dan PLN di 0232123, terang," Indra Bayu Permana Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan (Mans Bom)