Gambaran Hijrahnya Nabi Muhamad SAW dari Mekah Menuju Madinah, Merupakan Sejarah Di Balik Pawai Obor

Gambaran Hijrahnya Nabi Muhamad SAW dari Mekah Menuju Madinah, Merupakan Sejarah Di Balik Pawai Obor

Jumat, 21 April 2023
Pawai Obor dan takbir keliling masyarakat Desa Cikaso menyambut kemenangan ibadah puasa Ramadhan 1444 H


Benangmerah - Tradisi pawai obor dalam menyambut kemenangan melalui puasa satu bulan penuh, pawai obor juga merupakan salah satu bentuk syiar Islam, di mana umat muslim telah berjuang melawan berbagai rintangan untuk kekhusuan berpuasa. 


Pawai obor seperti di Desa Cikaso yang sudah merupakan tradisi, Jumat malam ini (21/4/2023) sekaligus mengakhiri puasa di bulan Ramadhan dengan memgumandangkan takbir berkeliling dengan semangatnya hijrah Nabi Muhamad SAW dari mekah menuju madinah merupakan sejarah di balik pawai obor.


Pawai obor yang di gelar oleh DKM Mesjid Daarul Fallah Desa Cikaso ini, diikutu oleh berbagai kalangan, tidak hanya diikuti oleh remaja putra putri, tetapi juga ibu ibu hingga usia anak anakpun tumpah ruah mengikuti hingar bingarnya pesta Ramadhan mengelilingi desa.


Sementara di setiap Mushallah dikumandangkan gema takbir oleh sebagaian jemaahnya, hingga menyatunya suara takbir bersahutan antara berjalannya takbir pawai obor keliling kampung dengan di Mushalah seolah tak henti. Pawai Obor di mulai bada Shallat Isya, pukul 20.00 WIB, ratusan peserta berkumpul untuk start, dan finish di Alun alun hingga selesai (Mans Bom)