Semula Tidak Menyangka Pembobol Kekropak Mushola Karena Mengaku Pedagang Empek Empek dan Sopir Angkot

Semula Tidak Menyangka Pembobol Kekropak Mushola Karena Mengaku Pedagang Empek Empek dan Sopir Angkot

Sabtu, 15 April 2023
Tersangka tampak diborgol tangan kebelakang diapit beberapa petugas Polisi para pemuda di Balai Desa Cikaso, Kecmatan Keramatmulya, Kuningan


Benangmerah - Ini di Cikaso Kuningan, pembobol keropak mushallah, mengaku pedagang Empek Empek dan Supir Angkot nyaris bebak belur di hakimi massa, namun karena sigapnya ketua pemuda serta lainnya segera mengamankan ke Balai Desa Cikaso, dan tak lama datang tiga orang berseragam Sat Polres Kuningan, lalu memborgol dan petugas itu memasukan kedalam mobil lalu membawanya ke Mapolsek Kramatmulya.


Hari ini Sabtu (15/4/2023) rupanya nahas bagi yang mengaku bernama WI (45) warga RT 03 RW 02 Dusun Manis Desa Ciherang Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan ini saat hendak membongkar keropak kedua, setelah berhasil menggondol yang ada di dalam gudang Mushallah tersebut keburu ketahuan oleh DKM Musallah Baiturohim, dan RT Dusun Wage, Desa Cikaso, namun WI dapat dikejar setelah meninggalkan Mushallah tersebut begitu saja dan langsung di bawa ke Balai Desa.


Tersangka ber anak empat ini semula mengaku pedagang Empek Empek karena di alun alun Desa Cikaso tengah berjalan pasar Ramadhan, hingga setiap sore ramai oleh pengunjung dan para pedagang, ketika di TKP ada yang bertanya, karena di kira mau ikut shalat antara Dzuhur menjelang Asyar, WI menjawab "lagi dagang Empek Empek," katanya. Namun setelah di intograsi oleh beberapa pemuda Cikaso mengaku juga Supir angkot dan memang tersangka membawa angkot Nopol E 1980 YH yang di parkir samping Indomaret, sementara jarak ke alun alun dan ke TKP kisaran 300 meteran. 


Dalam proses pertanyaan dan hasil pengeledahan salah seorang petugas Polres tadi di temukan sebuah obeng setelan dalam kantong celananya, namun sebelunya tersangka juga mengeluarka semua isi kantong baju dan celana, ternyata uang recehan yang masih terlipat lipat selain uang logam, tampak persis kondisi uang baru keluar dari keropak amal para jemaah, dan uang tersebutpun di bawa oleh anggota Polres lainnya. (Mans Bom)