Pendaftar PPDB Online MTsN 7 Lampaui Kuota. Segudang Prestasi Bukti Kualitas Madrasah

Pendaftar PPDB Online MTsN 7 Lampaui Kuota. Segudang Prestasi Bukti Kualitas Madrasah

Senin, 29 Mei 2023

 

Kampus MTsN 7 Kuningan

Benangmerah - PPDB saat ini sedang memasuki tahap pendaftaran secara online. Sekolah-sekolah pavorit dengan sederet prestasi pun menjadi tujuan para calon siswa baru alumni diberbagai tingkatan. Tak terkecuali MTsN 7 Kuningan yang siap menampung alumni SD/MI di wilayah kecamatan Jalaksana dan sekitarnya


Kepala MTsN 7 Kuningan, Saleh Suhana Setiamiharja, menyebutkan baru beberapa hari sejak pembukaan pendaftaran online, jumlah siswa yang mendaftar sudah memenuhi kuota yang disediakan sekolah, yakni 320 siswa. 


"Pendaftaran PPDB online di MTsN 7 Kuningan sudah dimulai beberapa hari lalu. Bahkan kuota yang disediakan Madrasah kami sebanyak 320 siswa sudah tercapai. Biasanya jumlah pendaftar di madrasah kami tiap tahun memang selalu melampaui kuota yang tersedia," ungkapnya, saat dihubungi lewat telepon.


Bukan tanpa alasan memang, ketika antusias calon siswa baru banyak yang mendaftar ke MTsN 7 Kuningan bahkan sampai melebihi kuota yang tersedia, sehingga selalu ada yang tereliminasi. 


MTsN 7 Kuningan termasuk salah satu sekolah/madrasah favorit dengan segudang prestasi. Banyak prestasi yang diraih baik melalui siswa maupun sekolahnya. Berikut adalah beberapa prestasi yang diraih di tahun 2023.


Galery Prestasi MTsN 7 Kuningan di Tahun 2023


PRAMUKA

1. Scout Competition of MAN 2 Kuningan ke-12 (SCM XII) yang digelar Gerakan Pramuka Gudep 10.149 – 10.150 pada hari Minggu 19 Maret 2023 melahirkan Pramuka Penggalang MTs Negeri 7 Kuningan sebagai JUARA UMUM yang diikuti 750 peserta penggalang SMP/MTs se Kabupaten Kuningan


Ini merupakan kali ke-2 MTs Negeri 7 Kuningan meraih Juara Umum pada kompetisi yang sama. Dengan kemenangan ini, MTs Negeri 7 Kuningan kembali berhak atas Piala Bergilir SCM.


2. Regu Putra dengan Nomor Regu 02 dari MTs Negeri 7 Kuningan diumumkan sebagai Regu dengan Prestasi Tinggi atau Juara I dan Regu Putri dengan Nomor Regu 03 meraih posisi Harapan I (Juara IV) dalam Lomba Tingkat III yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kuningan pada Rabu (22 Feb 2023) sampai dengan hari Jum’at (24 Feb 2023) di Bumi Perkemahan Sidomba Kec.Jalaksana Kab.Kuningan


BOLA VOLI

Team Volley Putra yang dibina oleh Bpk. Aliyus Faturohman, S.Pd berhasil menjadi juara IV pada Tournament Volley Ball antar siswa/i SMP dan MTS se kabupaten Kuningan yang diselnggarakan oleh SMK Karya Nasional yang diikuti 19 team putra dan 10 team putri.


BAHASA INGGRIS

1. 2 Siswa Kontingen dari MTs Negeri 7 Kuningan yang mengikuti Lomba Speech di Ponpes Binaul Ummah meraih Juara Harapan 1 dan Juara Harapan 2. Ialah Aprino Antonio Dwi Janas (Juara Harapan 1) dan Andhika Priantono (Juara Harapan 2).


2. MTs Negeri kembali meraih prestasi, kali ini melalui Lomba Story Telling yang diraih oleh Andhika Priantono (kelas IX) yang diselenggarakan oleh Ponpes Husnul Khotimah dalam ajang ARESTA 2023. Andhika Priantono yang bersaing dengan pelajar lain dari berbagai kota/kabupaten diluar Kuningan meraih juara 3 Lomba Story Telling Tingkat Nasional.


FUTSAL

Prestasi pertama yang diraih diawal Tahun 2023 bagi MTs Negeri 7 Kuningan datang dari team futsal, dimana mereka memboyong trophy Juara Harapan 1 Futsal Se-Kabupaten Kuningan di SMK Bina Swasta pada tanggal 23 Januari 2023.


.(Irwan)