Selama 10 Tahun Terhenti, Pemkab Kuningan Kembali Laksanakan Diklat Pim IV

Selama 10 Tahun Terhenti, Pemkab Kuningan Kembali Laksanakan Diklat Pim IV

Selasa, 16 Mei 2023

Kantor BKPSDM Kabupaten Kuningan

      

Benangmerah - Untuk mencetak para calon pemimpin yang cerdas, kreatif, propesional serta tanggungjawab terhadap tugasnya masing - masing dewasa ini Pemkab Kuningan sedang melaksanakan diklat pim (pendidikan latihan kepemimpinan) IV bertempat digedung lingkungan BKPSDM Kabupaten Kuningan selama empat bulan. 

     

Menurut sekretaris BKPSDM Kabupaten Kuningan Dodi Sudiana, M.Si ketika diminta konfirmasi kepada BM (5/5) mengatakan, Pemkab Kuningan baru kali ini kembali melaksanakan diklat pim IV setelah terhenti selama 10 tahun kurang lebih dilaksanakan didaerah sendiri. 

     

Lebih jauh Dodi Sudiana menambahkan, pihaknya berharap dengan Kabupaten Kuningan menyelenggarakan diwilayahnya sendiri para  peserta begitu nyaman dalam menempuh pendidikan juga dekat dengan keluarga dan kantornya masing - masing. 

     

"Kegiatan diklat pim IV diikuti 40 peserta dari berbagai SKPD (satuan kerja perangkat daerah) mereka calon pemimpin yang akan ditempatkan di struktural dan fungsional, diklat pim IV ini wajib diikuti oleh calon pejabat untuk promosi dari eselon IV ke  III B, sedangkan fungsional juga sama bisa pindah ke struktural dengan jabatan setingkat eselon III" tambah Dodi Sudiana dengan tegas. 

     

Informasi dari panitia pelaksana bahwa diklat Pim IV sistem belajar dengan beberapa jenis yakni daring, klasikal dan dipraktekan di kantornya masing - masing sebagai implementasi hasil teori dikerjakan dilapangan, yang memberikan materi selain para kepala SKPD juga Sekda sebagai petinggi struktural di Pemkab Kuningan. (Anton