ADA APA INI......? KEPSEK DAN KOMITE BERBEDA PENDAPAT TERKAIT PENGADAAN KUSEN

ADA APA INI......? KEPSEK DAN KOMITE BERBEDA PENDAPAT TERKAIT PENGADAAN KUSEN

Rabu, 23 Agustus 2023
Pelaksanaan DAK Fisik Pendidikan 2023, SDN 2 Jabranti Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan


Benangmerah, Sekolah Dasar Negeri 2 Jabranti kecamatan Karangkancana kabupaten Kuningan salah satu sekolah yang mendapatkan kucuran dana alokasi khusus (DAK) fisik Pendidikan sebesar 1,2 milyar rupiah yang dikerjakan secara swakelola tipe IV.


Topik, selaku ketua komite dan menjabat kadus di desa jabranti kepada awak media melalui sambungan telpon WhatsApp, Senin (21/8/2023) mengatakan dirinya di SK-kan sebagai ketua komite itu terhitung bulan bulan Juli 2023. Walaupun tahun 2020 dirinya pernah sebagai ketua komite namun sempat berhenti atau vakum. Pada bulan Juli menjelang mau ada kegiatan pembangunan sekolah di bulan Agustus ini dirinya aktif kembali, walaupun putranya sudah tidak sebagai siswa di sekolah ini lagi dikarenakan sudah melanjutkan sekolah ke SMP pada tahun ajaran sekarang.


"Sebagai ketua tim pelaksana, Dede selaku Kuwu desa JABRANTI , tim pengawas saya tidak tahu dan untuk bendahara yaitu Yanti guru sekolah tersebut, dan pelaksanaan pembangunaan ini dilaksanakan dengan cara swakelola yang melibatkan masyarakat sekitar sebagai pekerja," ungkap topik


"Terkait kusen, kemarin juga tanda tanya, ini kan swakelola tapi kusen kok dikirim dari luar, saya tidak tahu dari mana dan dari siapa yang kirim, mungkin itu dari dinas atau dari konsultan saya tidak tahu, untuk keterangan yang benar silahkan tanyakan langsung ke pihak kepala sekolah Bu Ellin," tambahnya


Terpisah, Ellin selaku Plt kepala sekolah SDN 2 JABRANTI melalui pesan pendek WhatsApp menjelaskan bahwa kusen itu tidak diborongkan tapi pesen dari hasil kesepakatan dengan komite .


"Kusen itu tidak diborongkan tapi pesan dari hasil kesepakatan dengan komite," ungkapnya elin.


Guna kejelasan lebih lanjut terkait pengadaan kusen yang diduga dikondisikan oleh PPK atau konsultan, media benangmerah.co.id telah berusaha menghubungi Kabid Pembinaan SD Disdikbud Kuningan, Rizal Arif Gunawan yang juga bertindak sebagai PPK Penyelenggaraan DAK Fisik Pendidikan kabupaten Kuningan tahun 2023. Namun saat dihubungi melalui telepon selular, tidak aktif, begitu juga saat berusaha ditemui, sedang tidak ada ditempat.


.(R. Junaedi)