Damkar Simulasikan Pencegahan Kebakaran Code Red Dan Evacuation Drill

Damkar Simulasikan Pencegahan Kebakaran Code Red Dan Evacuation Drill

Jumat, 04 Agustus 2023

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan Mh. Khadafi Mufti ketiaka memaparkan teknik mematikan api ketika bahaya kebakaran


Benangmerah, UPT Damkar Satpol PP Kuningan Tak Jarang Lakukan simulasi antisipasi peristiwa bencana kebakaran dan lainnya guna meminimalisir terjadinya bencana kebakaran dalam lingkup pemukiman maupun hutan dan kebun masyarakat. Mengingat musim kemarau sekarang ini rawan bencana kebakaran


Kepala UPT Damkar Mh. Khadafi Mufti tak jarang mengingatkan dalam bentuk himbauan kepada masyarakat agar berhati hati dan mewaspadai bila ada pembakaran sampah kecik, sekecil apapun api tertiup angin akan merembet. Belum lama ini UPT Damkar Satpol PP Kuningan pun telah melakukan pelatihan code red (simulasi kebakaran) di lingkup Dinas Kesehatan Puskesmas Pancalang "Kegiatan pelatihan simulasi kebakaran Code Red Evacuation Drill di Puskesmas Pancalang ini, dilaksanakan melalui tahapan,"


Yang antara lain pemberian materi tentang formulasi penyusunan Tim Kesehatan Keselamatan dan Kecelakaan Kerja (K3) di lingkungan Puskesmas Pancalang sekaligus penerapan atau implementasi Tim K3 di maksud pada saat terjadi keadaan tanggap darurat. Penanganan kebakaran evakuasi pasien, pegawai dan pengunjung serta asset milik Puskesmas korban kebakaran.


Kemudian simulasi dilakukan dengan pembagian tim. Tim penyelamat evakuasi pasien, pekerja, pegawai. Tim penyelamat asset serta tim penyelamat dokumen Puskesmas. Tim pemadam internal simulasi kebakaran Code Red dan evacuation drill dilaksanakan oleh UPT damkar Satpol PP menerjunkan 10 anggota Regu 3 dan Randis serta diikuti oleh pegawai Puskesmas Pancalang 44 orang (Mans Bom)