Jumlah Siswa SMPN 1 Luragung Alami Lonjakan Hasil PPDB

Jumlah Siswa SMPN 1 Luragung Alami Lonjakan Hasil PPDB

Selasa, 01 Agustus 2023

 

Kampus SMP Negeri 1 Luragung Kabupaten Kuningan

Benangmerah, SMP Negeri Luragung mengalami lonjakan jumlah siswa. Hal ini terjadi setelah PPDB bulan lalu. Penerimaan jumlah siswa hasil PPDB mencapai 320 peserta didik. Hal ini berbanding terbalik dengan siswa kelas IX yang telah lulus sekitar 279 orang. Hingga jumlah siswa saat ini naik menjadi 900 lebih.


Kesuksesan PPDB di SMP Negeri 1 Luragung tidak lepas dari peran panitia PPDB dari mulai sosialisasi sampai dengan pengumuman penerimaan. Menurut Kepala Sekolah, H. Aan Sutisna, dari mulai awal tahapan PPDB pihak sekolah telah berusaha mensosialisasikan beberapa program sekolah sekaligus mengadakan lomba- lomba, baik akademik maupun non akademik bagi siswa Sekolah Dasar di wilayah kecamatan Luragung.


"Selain mensosialisasikan program sekolah, melalui lomba yang diadakan pihak kami, juga bisa melihat siswa siswi yang berprestasi baik akademik maupun non akademik. Sehingga nantinya bisa diteruskan pembinaan oleh guru yang ada di SMP Negeri 1 Luragung. Misalnya, dibidang olah raga bola voli, kita bisa melihat potensi siswa SD untuk dikembangkan disekolah kami, setelahnya diterima di sekolah Kamis," ungkap H. Aan ketika ditemui media benangmerah.co.id beberapa waktu lalu.


Kalau melihat kapasitas SMPN 1 Luragung, sekolah ini memang selalu menjadi favorit peminat di wilayahnya. Aan juga berharap ke depan prestasi yang ada di SMPN 1 Luragung bisa ditingkatkan, minimal dipertahankan walaupun semakin hari, semakin banyak persaingan dengan munculnya beberapa Sekolah swasta baru seperti, SMP swasta yang berbasis Islam Terpadu.


.(Irwan)