H. Adang Kusdiana Mulai Pimpin Kepengurusan MKKS SMP Kab. Kuningan Periode 2023-2026

H. Adang Kusdiana Mulai Pimpin Kepengurusan MKKS SMP Kab. Kuningan Periode 2023-2026

Rabu, 27 September 2023
Foto Bersama Pengurus MKKS SMP Kabupaten Kuningan Periode 2023-2026 Bersama Kadisdikbud, H. Uca Somantri dan Kabid Pembinaan SMP, Abidin


Benangmerah, Setelah resmi dikukuhkan Kadisdikbud Kuningan, H. Uca Somantri, Kepengurusan MKKS SMP periode 2023-2026 mulai membuat perencanaan program kerja yang dipimpin H. Adang Kusdiana, M.Pd selaku ketua. Ada pun program kerja tersebut meliputi program 1 tahun dan program kerja 3 tahunan.


"Sudah direncanakan nanti hari Jumat, kita akan mengadakan rapat kerja guna membahas program kerja yang dilaksanakan satu tahun dan tiga tahunan tersebut. Kita juga akan membagi tugas kepengurusan berdasarkan tupoksi masing-masing," ungkap H. Adang saat ditemui di SMPN 1 Kuningan, Rabu (27/9).


Menurutnya, dari mulai pengurus inti (KSB) sampai ke bidang-bidang diharapkan bisa menjalankan program kerja berdasarkan azas kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan.


"Kami berharap dapat menjalankan organisasi MKKS dengan kebersamaan,kekompakan dan kekeluargaan. Saling menjaga dan memajukan MKKS/Disdikbud dgn spirit of creatifity dan spirit of togethernis", harapnya.


Dalam menjalankan organisasi ini, H. Adang dibantu oleh beberapa pengurus lain, diantaranya,


Wakil Ketua         : Drs. Wowo Wibawa,M.MPd

Sekretaris             : Ida Nurhaida,M.Pd

Wakil Sekretaris. : H. Agung Purwandono,M.Pd

Bendahara            : Ika Sartika,S.Pd

Wakil Bendahara : Hj. Engkom Komara,M.Pd


Selanjutnya, Koordinator Bidang Peningkatan Mutu dan Kompetensi, Toto Dianto dibantu wakilnya, Momon Surahman, Koordinator Bidang Rekreasi, Olaharga dan Seni, H. Dede Admiral dibantu wakilnya, H. Cipto, Koordinator Bidang Sosial/Kekeluargaan, Hj. Nining Nurmaningsih dibantu wakilnya, Nanih Sri Hartii.


Koordinator Bidang Lomba, Subagyo dibantu wakilnya, Aris Suwanto, Koordinator Bidang Informasi/Hubungan Antar Lembaga, Irsan Fajar dibantu wakilnya, Moh. Bunasir serta Koordinator Bidang Kerohanian, H. Toto Suharto dibantu wakilnya, Ofiq Taofiq Nurhidayat.


Dewan Pembina MKKS SMP Kabupaten Kuningan adalah ex-offico kepala Disdikbud dan kepala Bidang SMP. Begitu pula dewan penasehatnya ditempati Kepala SMPN 2 Kuningan, Sade Tahya Hadik, Kepala SMPN 7 Kuningan, H. Supriadi, Kepala SMPN 1 Lebakwangi, Surya dan Kepala SMPN 1 Jalaksana, Hj. Elin Linawati.


22 Pengurus MKKS SMP Kab Kuningan saat dikukuhkan Kadisdikbud, H. Uca Somantri


Kepala Bidang SMP Disdikbud Kabupaten Kuningan, Abidin menyebutkan, ekspektasi masyarakat terhadap pendidikan sangat besar sehingga bisa memotivasi para kepala sekolah untuk semakin kreatif dan inovatif supaya mampu memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan.


"Makanya kemarin-kemarin sebelum pengukuhan saya dorong pengurus baru untuk secepatnya dilakukan pengukuhan, karena organisasi ini sangat penting dalam memajukan pendidikan. Dan juga legal formalnya jelas," ucapnya.


.(One)