Siang Tadi Damkar Serahkan Perempuan Muda Tersesat, Ke Dinsos Kuningan Setelah Diamankan Semalam

Siang Tadi Damkar Serahkan Perempuan Muda Tersesat, Ke Dinsos Kuningan Setelah Diamankan Semalam

Selasa, 05 September 2023
Perempuan muda yang tersesat ketika berdialog dengan Kepala UPT di Mako Damkar


Benangmerah - Seorang perempuan muda berusia 16 tahun di amankan Tim Damkar Kuningan karena tersesat dimalam hari, di Desa Pamulihan, Kecamatan Cipicung setelah adanya laporan warga Desa tersebut, Damkar bergerak cepat dan mengamankannya di Mako Damkar.


Anggota Damkar Kuningan, Yoyok mengatakan, timnya mendapat laporan dari warga ada seorang perempuan yang mengaku bernama Sindi terlantar di Desa Pamulihan. 


"Kami langsung menjemputnya, saat dijemput kondisinya sedang menangis dan seperti orang bingung. Saat ditelusuri, dia membawa identitas KTP ibu kandungnya yang telah meninggal dunia yang beralamat di Jl Wijaya Lebakkardin Kuningan kota," terang Yoyok.


Ketika Tim Damkar mengkonfirmasi perihal keterangan perempuan tersebut kepada pihak RT/RW nya. Mereka membenarkan bahwa ibu kandungnya merupakan warga Jl Wijaya Lebakkardin, Kuningan, tetapi sudah meninggal dunia setahun yang lalu. 


"Kami juga diantar pihak RT ke rumah keluarganya, namun sayang pihak keluarganya tidak mau menerima. Alasan tidak mau menerimanya mereka tidak mau menjelaskan kepada kami, karena apa? makanya anak tersebut bermalam di Damkar," kata Yoyok.


Jawaban perempuan tersebut atas pertanyaan Tim Damkar banyak yang tidak cocok dengan yang sebenarnya terjadi, ketika ditanya sekolahnya dimana? Anak tersebut mengaku sekolah di SMK Pertiwi Kuningan. Kepala UPT Damkar MH. Khadafi Mufti memanggil pihak sekolah yang disebutkan itu. 


"Saat pihak sekolah datang ke kantor kami, memberikan keterangan bahwa anak tersebut bukan merupakan pelajar SMK Pertiwi Kuningan. Pada akhirnya kami pun mengantarkan yang sekaligus menyerahkan anak tersebut ke Dinas Sosial untuk ditangani lebih lanjut," terang Khadafi kepada wak media ini (Mans Bom)