Optimis di Pileg 2024, Arya Permana Siap Berikan Kontribusi Besar Buat Kuningan

Optimis di Pileg 2024, Arya Permana Siap Berikan Kontribusi Besar Buat Kuningan

Minggu, 01 Oktober 2023
Arya Permana Graha pada Kegiatan Kemping Ceria Jurnalis bersama AMANAH di Objek Wisata Waduk Darma, Kuningan


Benangmerah, Pengalaman Pileg 2019 dijadikan modal buat seorang Ayra Permana Graha untuk melenggang ke Senayan di pemilihan anggota DPR RI 2024 dari Partai PPP. Raihan 21.447 suara di tahun 2019 merupakan bahan evaluasi untuk mendongkrak suara pemilihan tahun depan. Hal ini diungkapkan Arya Permana Graha pada kegiatan Kemping Ceria Jurnalis bersama AMANAH, di Objek Wisata Waduk Darma, Sabtu (30/9).


Pada kegiatan tersebut, Arya Permana Graha menyempatkan ikut Kemping bareng bersama wartawan kabupaten Kuningan dengan menggelar 20 tenda dipinggir waduk darma. Dihadapan sekitar 50 wartawan Arya mengungkapkan keinginan dan cita-cita untuk berkontribusi lebih besar dalam kemajuan kabupaten Kuningan yang merupakan tanah kelahirannya. 


"Sebelumnya saya juga sudah mengupayakan agar Kuningan mendapat beberapa program bantuan dari APBN, hanya mungkin sangat terbatas. Hanya bisa meminta bantuan dari teman-teman saya di legislatif. Namun hal ini akan berbeda ketika nanti saya terpilih dan duduk di DPR RI. Tentunya saya punya keleluasaan untuk menurunkan berbagai program ke kabupaten Kuningan, karena saya juga sebagai pengurus partai PPP," ungkapnya.


"Meskipun, pada 2019 lalu saya gagal menjadi anggota DPR RI, namun beberapa janji saya untuk masyarakat kabupaten Kuningan tetap terealisasi. Contohnya, program rutilahu yang saat ini sudah dikerjakan, UMKM dan yang lainnya," sambung Arya.


Menurutnya itu merupakan salah satu bukti nyata buat masyarakat kabupaten Kuningan untuk lebih selektif dalam memilih wakil rakyat di DPR RI pada Pileg 2024. 


Arya juga merasa prihatin dengan keadaan di kabupaten Kuningan, terkait gagal bayar yang informasinya sampai ke pusat, namun menurutnya pemkab Kuningan sudah bekerja optimal, dan itu sebuah resiko ketika pemerintah daerah memiliki PAD yang kecil. 


"Saya melihat Kuningan punya potensi yang besar di bidang pariwisata. Oleh karenanya, itu akan menjadi prioritas saya nanti untuk menurunkan berbagai program bidang pariwisata baik dari pusat maupun provinsi. saya minta doa dan restu dari seluruh masyarakat kabupaten Kuningan untuk pileg 2024," ujarnya.


Selain itu, Arya yang memang dikenal dekat dengan sebagian besar wartawan di kabupaten Kuningan, mengungkapkan pentingnya media sebagai jembatan informasi atas seluruh program dan sosialisasi yang sedang dikerjakannya. 


.(One)