Pelepasan Kadisdikbud, Para Kepala Sekolah dan Pengawas Purnabakti. Ketua MKKS SMP Ungkap Pentingnya Kebersamaan

Pelepasan Kadisdikbud, Para Kepala Sekolah dan Pengawas Purnabakti. Ketua MKKS SMP Ungkap Pentingnya Kebersamaan

Rabu, 25 Oktober 2023
Ketua MKKS SMP Kabupaten Kuningan, H. Adang Kusdiana, M.Pd Memberikan Cinderamata kepada Mantan Kadisdikbud dan Kepala Sekolah Purnabhakti


Benangmerah, Untuk menjalankan sebuah organisasi sesuai tugas pokok diperlukan semangat kebersamaan dan saling menghargai. Pentingnya kebersamaan dalam tubuh organisasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP diungkapkan ketua MKKS kabupaten Kuningan, H. Adang Kusdiana, M.Pd saat acara Pelepasan Kadisdikbud Kabupaten Kuningan, Kepala Sekolah dan Pengawas, Purnabakti MKKS SMP Kabupaten Kuningan, Rabu (25/10/2023) bertempat di Ipukan Highland Palutungan Cigugur.


"Ucapan terima kasih atas kerja sama dan bimbingan dari Kadisdikbud selama ini. Mohon maaf apabila selama ini banyak sekali kesalahan dan kekhilafan. Saya berharap semoga kebersamaan tetap terjalin baik di internal MKKS, maupun Disdikbud kabupaten Kuningan," tuturnya.


Hadir pada acara tersebut, Mantan Kepala Disdikbud yang sekarang menjabat Kepala DPPKBP3A, Drs. H. Uca Somantri, M.Si, Kepala Disdikbud, U. Kusmana, S.Sos, M.Si, Sekdisdikbud Kuningan, Rusmiadi, AP, S.Sos, M.Si , Kabid Pembinaan SMP Disdikbud, Abidin, S.Pd, M.Si dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Disdikbud Kabupaten Kuningan.


Sementara itu mantan Kadisdikbud kabupaten Kuningan, H. Uca Somantri mengungkapkan kenangan semasa menjabat di Disdikbud Kuningan. Menurutnya, yang paling berkesan saat menjabat adalah kekompakan dan jiwa guyub antar sesama. 


Mantan Kadisdikbud Kuningan, H. Uca Somantri saat memberikan sambutan


"Alhamdullilah berkat bapak ibu semua, saya bisa melaksanakan tugas selama 3 tahun. Terimakasih atas dukungan dari bapak ibu kepsek. Saya banyak belajar dengan bapak ibu yang ada disini, karena basic saya sebenarnya bukan bidang pendidikan. Di dinas pendidikan ini sangat guyub, kompak. Semua sama tidak ada sekolah negeri atau swasta, di kota atau pinggiran, bahu membahu memberikan pelayanan terbaik di bidang pendidikan. Penilaian saya, Disdikbud Kuningan sangat istimewa," papar Uca.


Selama menjabat, masih Uca, Disdikbud Kuningan telah menghasilkan sekitar 4500 siswa yang hafiz Qur'an. Program ini selaras dengan salah satu motto kabupaten Kuningan, 'terciptanya masyarakat yang Agamis'.


Mudah-mudahan program ini bisa tetap dilanjutkan. Saya yakin dengan kreativitas pak U. Kusmana sebagai kepala dinas yang baru bisa terus maju. Hal ini terbukti baru beberapa hari telah meluncurkan Pimpinan Daerah Menyapa Siswa Di Sekolah (Pindah Nyawah). 


Acara Pelepasan ini terselenggara berkat kerjasama antara MKKS SMP kabupaten Kuningan dengan beberapa perusahaan buku diantaranya, PT Erlangga, PT Gramedia dan PT Karya Group. 


Pemberian doorprize kepada beberapa kepala sekolah oleh ketua MKKS SMP kabupaten Kuningan


Dipenghujung acara dilakukan pemberian beberapa doorprize dari perusahaan kepada tiga kepala sekolah, Sade Tahya Hadik (kepsek SMPN 2 Kuningan), H. Supriyadi (kepsek SMPN 7 Kuningan) dan Hj. Elin Linawati (Kepsek SMPN 1 Jalaksana). Serta pemberian cidera mata kepada Drs. H. Uca Somantri, M.Si (mantan Kadisdik Kuningan), dan beberapa kepala SMP dan Pengawas yang telah purna bhakti, Soma, S.Pd, MM, Dede Dahyo, S.Pd, M.Si, Titin Supartinah, S.Pd, M.M.Pd, Drs. H. Setia Amar, M.M.Pd dan H. Cucu Rojikin, MM.


(One)