Tempat Ngantornya Bupati Kuningan Mendadak Dipadati Massa, Polisi dan Satpol PP

Tempat Ngantornya Bupati Kuningan Mendadak Dipadati Massa, Polisi dan Satpol PP

Selasa, 03 Oktober 2023
Suasana lalu lintas di depan Pendopo


Benangmerah, Pendopo Kuningan mendadak di padati massa dan petugas kepolisian, di jalan pun suara kendaran berderu karena macet, namun bukan berarti ada kerusuhan atau atraksi demo melainkan acara pelantikan Kades di dalam pendopo.


Berjubelnya massa yang berbaur dengan petugas Kepolisian dan Satpol PP merupakan massa simpatisan terhadap calon kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2023 sebanyak 94 calon terpilih yang akan dilantik Bupati, petugas Kepolisian dan Satpol PP merupakan kesiapsiagaan dalam mengamankan jalannya pelantikan para calon Kades. 


Dalam acara tersebut, Selasa 3 Oktober 2023 di Pendopo hadir pula Ketua Pengadilan Negeri, Kejari, Ketua DPRD, Wakapolres mewakili Kapolres, Dandim, Wakil Bupati Sekda serta Kepala DPMD Kabupaten Kuningan, dan para Camat juga kapolsek, Koramil. Di fakta integritas kades menyebutkan dalam melaksanakan tugas sehari hari tidak akan mengingkari sumpah jabatan yang telah diucapkan dihadapan saksi dan para penjabat yang menghadiri acara pelantikan dengan segala konsekwensinya memegang teguh integritas.


Dalam pelantikan Kades Bupati memberikan pesan kinerja serta peraturan dengan perundang undangan


"Saat ini saudara diberikan hak untuk memulai bekerja untuk itu laksanakan perintah sebagi pedoman kerja karena suksesi kepemimpinan merupakan keniscayaan yang harus dipertanggung jawabkan terhadap masyarakat. Dan hari ini berakhir sudah dukung mendukung pada saat proses Pilkades yang demokrasi, terima kasih kepada masyarakat yang telah berhasil menciptakan pimpinan di desa. 


Hal yang sangat penting ke depan, tekan Bupati Acep, melakukan rekonsolidasi untuk membangun desa bersama masyarakat sebagai hak dan kewajiban oleh sebab itu rangkul semua aparatur desa hingga masyarakat, jangan menjustis dan memberhentikan perangkat desa tanpa sebab. Jangan sampai ada perbedaan pandangan hanya karena mendukung tidak mendukung diantara perangkat desa ciptakanlah bekerja dengan penuh sinergitas untuk ketenangan bekerja," pesan Bupati Kuningan H. Acep Purnama (Mans Bom)