Pimda Nyawah, Kembali di Gelar di SMPN 7 Kuningan H. Supriyadi : Kami bangga sebagai tuan rumah

Pimda Nyawah, Kembali di Gelar di SMPN 7 Kuningan H. Supriyadi : Kami bangga sebagai tuan rumah

Kamis, 14 Desember 2023

 

Kegiatan Pimda Nyawah di SMPN 7 Kuningan, Rabu (13/12)

Benangmerah, Pimpinan Daerah Menyapa Siswa di sekolah kembali digelar di SMP Negeri 7 Kuningan pada Rabu (13/12/2023). Pada kesempatan ini Disdikbud Kuningan mengambil tema “Pendidikan Ramah Anak yang Bermartabat dan Berkarakter berdasarkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)”.


Hal istimewa kegiatan tersebut dihadiri Pj. Bupati Kuningan Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd sekaligus menjadi narasumber acara.


Acara ini dilakukan secara Hybrid, di SMPN 7 dilakukan dengan luring dan untuk seluruh sekolah SD dan SMP yang lainnya juga turut mengikuti secara daring.


Sebelum dimulainya kegiatan ini Pj. Bupati disambut dengan pementasan tari-tarian yang ditampilkan oleh para Siswa SMPN 7 Kuningan.


Kepala Sekolah SMPN 7 Kuningan H. Supriyadi, M.Pd, mengatakan sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi keluarga besar SMPN 7 Kuningan telah ditunjuk menjadi tuan rumah Kegiatan ini dan dapat dihadiri oleh Pj. Bupati yang sekaligus menjadi narasumber.


Sementara itu Kadisdikbud Kabupaten Kuningan U. Kusmana, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk mempersiapkan implementasi kurikulum Merdeka Belajar dikemaslah kegiatan Pimda Nyawah ini.


“Kegiatan ini diharapkan menjadi jembatan agar pimpinan Daerah dapat memberikan arahan kepada para Guru, SIswa dan Sekolah selain dari ajang silaturahmi”, pungkasnya.


Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati Kuningan setelah melakukan perkenalan meyampaikan apresiasinya kepada Disdikbud yang telah meluncurkan Program Pimda Nyawah, ini program yang sangat bagus, menurutnya.


“Jaga dan pegang teguh selalu 4 pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI agar persatuan Indonesia tetap terjaga, karena Indonesia merupakan negara kepulaan terbesar di Dunia, maka untuk menjaga itu kita harus selalu memegang teguh 4 pilar kebangsaan ini”, Ucap Pj. Bupati.


Selanjutnya Pj. Bupati menekankan tidak mau ada lagi kasus Bullying di Kuningan, dan segera laporkan kepada guru apabila hal tersebut.


Acara dilanjutkan dengan sesi dialog atau tanya jawab yang dilakukan oleh seluruh peserta yang hadir


(One)