Acep Purnama Mantan Bupati Kuningan Juga Incumbent Bacalon Bupati, Di Larikan Ke RS Usai Makan Bersama Para Kades

Acep Purnama Mantan Bupati Kuningan Juga Incumbent Bacalon Bupati, Di Larikan Ke RS Usai Makan Bersama Para Kades

Selasa, 23 April 2024
Sejumlah penjabat, para kolega H. Aceo Purnam, serta para rekanan tampak bergumul di halaman ruang ICU RS 45 Kuninhan, menengok H.Aceo yang tengah koma


Benangmerah, Pernyataan Kepala desa Tambakbaya Lukman, saat terjadi peristiwa terkulainya Acep Purnama mantan bupati Kuningan ketika sedang duduk di kursi usai makan bersama para Kepala Desa, di Kecamatan Garawangi Kuningan, Selasa (23/4/24).


Acep Purnama yang merupakan Incumbent Balon Bupati Kuningan periode 2024-2029, setelah menyelesaikan Satu periode jabatan bupati 2019-2024 kemarin. Ini kali terjadi peristiwa mengejutkan yang sempat mengegerkan masyarakat Kuningan. H. Acep Purnama tiba tiba terkulai lemas setelah makan bersama, ketika tengah duduk di kursi yang di apit Kades Tambakbaya, Lukman dan Kades Lengkong Irfan,di situlah detik detik peristiwa itu terjadi.


"Saya kaget kok bapak seperti lemas begitu lalu Saya mencoba bertanya sambil Saya pegang, namun ketika Saya tanya, jawabannya tidak jelas, apa yang dikatakan bapak, Saya ingat bahwa bapak punya riwayat penyakit Jantung, dan spontan kami bawa ke RSUD Kuningan dan langsung ruang ICU," terang Lukman


Lukman bertutur pertemuannya dengan mantan bupati Acep Purnama, ketika itu kita mengadakan acara temu kangen dengan pak Acep Purnama, "acara yang di rencanakan Dua hari yang lalu, istilahnya halal bihalal lah pada umumnya, usai lebaran Idul Fitri, kita dengan pak Acep ngobrol biasa, kemudian pak acep memberikan saran kepada para Kepala Desa, agar benar benar dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Kepala Desa," tuturnya.


Terpantau sekitar pukul 14.00 WIB, di kamar ICU RSUD Kuningan istri Bupati Acep Purnama Ika Siti Rahmatika, para kolega H.Acep Purnama, para Kepala Dinas, tokoh tokoh politik, para relawan juga tampak Direktur BJB. Ika ketika di hubungi media ini di ruang tersebut, membenarkan bahwa, bapak sedang acara di Desa Tambakbaya, dan terasa mendadak, kalau saya sedang ada acara lain bersama ibu ibu, dan bapak langsung di bawa ke sini (RSUD Red), kini kondisi H. Acep Purnama masih terbaring di ranjang kamar ICU.


Saya ingat punya riwayat jantung langsung saja di bawa ke RSUD 45 Kuningan, setelah makan lalu ngobrol obrolannya secara umum sambil kangen kangenan seraya memberi saran agar benar menjalankan tugas kepala desa, itu sekitar pukul 13.30 WIB, dan tujuan Pak Acep setelah makan makan mau langsung pulang, kalau pak Acep datangnya sekitar pukul 11.00 WIB. Imbuh Lukman. (Mans Bom)