Orang Tidak Berakhlak Buang Jeroan Hewan Ke Sungai Padat Penduduk, Damkar Singkirkan Benda Membahayakan Kesehatan

Orang Tidak Berakhlak Buang Jeroan Hewan Ke Sungai Padat Penduduk, Damkar Singkirkan Benda Membahayakan Kesehatan

Jumat, 19 April 2024

 

Tim Damkar tengah mengubur Karung besar berisi usus serta kotoran Sapi yang di buang orang tidak berahlak, di lokasi sumber bau busuk

Benangmerah, Bedebah dasar orang tidak berakhlak, membuang jeroan dan kotoran hewan dalam karung ke sungai padat penduduk, demikian gumam masyarakat setempat. Adalah Damkar dipagi buta berjibaku menyingkirkan jeroan serta kotoran hewan dalam karung besar dari dasar Sungai di bawah jembatan Ciharendong, Kelurahan Cigintung Kuningan.


Berdasarkan laporan dan permintaan warga warga setempat, sudah selama Lima hari masyarakat setempat merasakan bau busuk yang cukup menyengat. "karena situasi sudah malam serta lokasi ditemukannya benda dalam karung yang ternyata jeroan serta kotoran Sapi itu gelap, akhirnya tindakan penguburan dilakukan pagi hari, Jum'at (19/5/24) Damkar menerjunkan 4 personil dan 1 Randis guna proses penguburan yang memakan waktu 30 menit," terang AA Kusumah.


Kamis malam Jum'at, tim Damkar mengevakuasi karung besar berisi usus dan kotoran Sapi dari dasar Sungai Ciharendong, Kelurahan Cigintung, Kecamatan Kuningan tepatnya di belakang RM Saung Rasa, Dalam evakuasi benda yang telah mengeluarkan bau busuk itu, anggota Damkar terpaksa harus menahan bau busuk yang cukup menyengat hidung ketika mengangkat Karung besar dari dasar sungai Ciharendong.


Tindakan pengamanan dari gangguan bau busuk yang ditimbulkan dari usus serta kotoran Sapi itu menteror warga, lantaran akan terus mengganggu penciuman yang tidak sedap bagi masyarakat sekitar, "Makanya untuk lebih aman adalah di kubur supaya cepat membusuk dengan tidak mengeluarkan bau busuk, kalau tidak di kubur dikhawatirkan baunya akan mengganggu masyarakat sekitar," imbuh Ka UPT Damkar Satpol PP Kuningan Andri Arga Kusumah. (Mans Bom)