Tak Kenal Lelah Ukir Prestasi. SMANDA Kembali Raih Perunggu Olimpiade Kimia

Tak Kenal Lelah Ukir Prestasi. SMANDA Kembali Raih Perunggu Olimpiade Kimia

Kamis, 03 Maret 2022
Penyerahan Simbolis Kepala Sekolah, Tri Suknaedi kepada Dzikri Pratidina Rahman



Kuningan, (BM) - Prestasi akademik SMA Negeri 2 Kuningan mungkin akan sulit tertandingi oleh beberapa SMA di kabupaten Kuningan. Setelah meraih 20 tropi Olimpiade Sains tingkat Jawa Barat pada Desember 2021, kembali siswa SMANDA Kuningan meraih medali perunggu pada Olimpiade Sains Nasional Global Youth Action #2 tingkat SMA/SMK/MA Sederajat secara daring yang diadakan Pusat Olimpiade Science Indonesia (POSI) pada bulan Februari lalu, atas nama DZIKRI PRATIDINA RAHMAN 

Medali perunggu diraih Dzikri setelah bersaing dengan 628 peserta dari seluruh tanah air. Prestasi yang diraih seolah menjadi turun temurun di sekolah yang satu ini. Bagaimana tidak, setiap tahun selalu saja ada prestasi yang diukir siswa SMAN 2 Kuningan baik tingkat provinsi maupun nasional. 

Kepala SMA Negeri 2 Kuningan, Tri Suknaedi merasa bangga atas apa yang diraih siswanya. 

"Saya berharap siswa SMA Negeri 2 Kuningan tetap konsisten dalam meraih berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik. Hal ini tentunya salah satu yang menjadikan kami sekolah siswa berprestasi. Secara otomatis, sekolah ini menjadi idola para orang tua siswa agar anaknya bisa menuntut ilmu disini," tutur Tri didampingi Wakasek Humas, Rohimin. 

Selain prestasi akademik, terbaru salah satu siswa SMANDA jauga berhasil meraih perunggu dibidang non akademik yaitu, cabang olahraga Karate tingkat provinsi dan Silat mewakili Jabar di tingkat nasional.

. (Irwan)