Implementasi Program TMMD Kodim 0615/KNG Bersama Pemda Untuk Rakyat

Implementasi Program TMMD Kodim 0615/KNG Bersama Pemda Untuk Rakyat

Selasa, 31 Mei 2022
Pelaksanaan TMMD Imbangan Tahun 2022 di Desa Tugumulya, Kecamatan Darma


benangmerah.co.id - Senin 30 Mei 2022 kemarin Tim Wasev Kodam III Siliwangi meninjau langsung progres pelaksanaan TMMD Imbangan Tahun 2022 Kodim 0615/KNG di Dusun Tugu Desa Tugumulya, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, 


Rombongan yang meninjau langsung implementasi Program TMMD Kodim 0615/KNG ini dipimpin Waaster Kasdam III/SLW Letkol Kav. Dedi Setiadi didampingi Pabandaya Bhakti TNI Sterdam III/SLW Letkol Inf Sigfried W Panaha, S. Sos, Kasi Ter Korem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muhtar, Dandim 0615/KNG Letkol Czi David Nainggolan, Danramil 1502/KDG Kapten Inf Nandang, serta Kapolsek Darma diwakili Brigadir Darsono, Kabid KPM H. Emon Rukmana, S. Sos, Camat Darma Eko YS. Ip, dan aparat Desa Tugumulya. 


TMMD Imbangan Tahun 2022 Kodim 0615/KNG yang dimulai pada 11 Mei 2022 sampai 11 Juni 2022 ini merupakan akses penghubung dua desa, dengan sasaran fisik berupa rabat beton jalan yang merupakan penghubung dari Dusun Tugu Desa Tugumulya Kecamatan Darma menuju Dusun Pamugaran Desa Cimenga Kecamatan Darma. 


"Alhamdulillah, pekerjaan rabat beton dihari ke 19 ini sudah mencapai 630 meter atau sekitar 51% dari total panjang 1300 meter, lebar 2,5 meter dengan 12 titik gorong gorong yang sudah dikerjakan terlebih dahulu saat Pra TMMD," papar Dandim Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan 


Selain masyarakat setempat, Dandim Kuningan pun mengaku sangat bersyukur dengan dibukanya akses jalan penghubung dua desa tersebut. Dimana, sebelumnya masyarakat Dusun Pamugaran biasa jalan kaki untuk melakukan aktifitas ataupun sekolah, nanti bisa menggunakan kendaraan mobil. 


"Nanti masyarakat bisa bukan hanya naik motor lagi, tapi bisa dengan menggunakan mobil.  Dalam pengerjaan program ini juga ada anggaran yang harus dimanfaatkan dengan benar. Selama saya menjabat di Kuningan, masyarakatnya sangat wellcome sekali. Gotong royongnya masih kuat dan sangat terasa," kenangnya 


Sementara itu, Waaster Kasdam III/SLW Letkol Kav Dedi Setiadi sangat mengapresiasi pelaksanaan TMMD Imbangan Kodim 0615/KNG. Menurutnya, dengan adanya TMMD Imbangan ini membuktikan bahwa kolaborasi antara Pemda Kuningan dengan Kodim, baik.


"Luar biasa kolaborasi Kodim dan Pemda Kuningan. Kami ucapkan terima kasih dari TNI Angkatan Darat," ucapnya.


Ia berharap dengan adanya jalan ini, mudah mudahan bisa membantu kesulitan masyarakat baik dari transportasi maupun ekonomi, pungkasnya (*/Mans Bom)