SMP Negeri 1 Luragung, Raih Banyak Prestasi di Bidang Olahraga

SMP Negeri 1 Luragung, Raih Banyak Prestasi di Bidang Olahraga

Sabtu, 15 Oktober 2022

 

Kepala SMPN 1 Luragung, H. Aan Sutisna, M.Pd

Benang Merah - Sebagai ex-Sekolah Bina Internasional (SBI), SMP Negeri 1 Luragung banyak meraih prestasi dibidang olahraga yang patut dibanggakan. Sebut saja bola voli putra/putri yang berhasil merajai di tingkat kabupaten Kuningan level SMP/MTs. 


Hal demikian dikatakan Kepala SMPN 1 Luragung, Drs. H. Aan Sutisna, M.Pd didampingi bendahara sekolah, Uun saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/10). 


"Begitu menjabat sebagai kepala sekolah di sini, saya bersama guru-guru berusaha memperbaiki beberapa bidang yang perlu diperbaiki, baik dari sisi sarana prasarana maupun prestasi. Prestasi yang menonjol dibidang olahraga adalah bola voli putra/putri yang tidak ada tandingannya ditingkat SMP fi kabupaten Kuningan," ungkap Aan dengan bangganya.


Prestasi SMP Negeri 1 Luragung di cabang pencak silat


Disamping itu, lanjutnya, beberapa cabang olah raga yang lain juga berhasil meraih prestasi, seperti, Basket Putra ke-3, Putri ke-4, PKS juara umum tingkat kabupaten kuningan. Kemudian terbaru, Pencak Silat berhasil menjadi juara 1 dalam Pestival Pasanggiri Pencak Silat di GOR Ewangga (5-9) oktober 2022.


"Untuk sarana sekarang bisa dilihat sekolah terlihat rapih dan indah. Sebelumnya saat pertama saya di sini cat tembok saja banyak mengelupas. Alhamdulillah sedikit-sedikit sekarang sudah rapih," pungkas Aan.


.(Irwan)