Tentang Guru SMP Yang Bentak Dokter Puskes, Kepala Sekolah, Klaim Itu Diluar Tanggung Jawab Sekolah

Tentang Guru SMP Yang Bentak Dokter Puskes, Kepala Sekolah, Klaim Itu Diluar Tanggung Jawab Sekolah

Rabu, 29 Maret 2023
Kepala SMPN 2 Garawangi, H. Sukmana


Benangmerah - Berita tentang seorang guru SMP yang membentak dokter puskesmas di kelurahan Windusengkahan kecamatan Kuningan, hingga pihak keluarga dokter melapor ke Polsek Kuningan,, langsung diklarifikasi pihak sekolah.


Kepala SMP Negeri 2 Garawangi, H. Sukmana mengaku awalnya tidak tahu tentang kejadian k. Dirinya tahu setelah ada pemberitaan di salah satu media online. Dan diakui memang guru yang bernama Uba ini bertugas mengajar di SMPN 2 Garawangi.


"Saya awal kejadiannya tidak tahu. Begitu ada yang kirim berita online, saya juga kaget. Kemudian cek kepada yang bersangkutan. Ternyata pak Uba memang lagi dirawat di rumah sakit Permata. Hanya baru tahu sebatas itu," ungkapnya saat dihubungi via telepon, Selasa (28/3/2023).


Pihak sekolah mengklaim, karena kejadian tersebut di luar sekolah, tidak ada tanggung jawab apapun tentang kejadian itu, meski pihak dokter sudah melapor kepada Polsek Kuningan.


Itu menjadi urusan pribadi pak Uba dengan dokter yang merasa dibentaknya. Adapun secara lembaga nanti akan diupayakan pendekatan sebagai kepala sekolah dengan guru.

.(irwan)