Optimis 9 Kursi DPRD Kuningan Di Isi PKB Dengan Kode 9.9.9.9

Optimis 9 Kursi DPRD Kuningan Di Isi PKB Dengan Kode 9.9.9.9

Minggu, 14 Mei 2023

 

Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H. Ujang Kosasih dengan tunggangan Kuda tiba di KPUD

Benangmerah - Yel yel PKB solid, PKB solid, PKB menang, PKB solid menang. Demikian yang terdengar dari terikan Yel yel PKB, kemudian disambut dengan tarian musik pencak silat  Anak anak usia SD, serta Lengser tepat pukul 14.00 ketika memasuki KPUD guna mendaftarkan bacaleg PKB yang langsung di pimpin Ketua DPC PKB H. Ujang Kosasih yang menggunakan tunggangan Kuda, juga dengan Ketua Dewan Syuro PKB DPC Kuningan Ky H. Didin Misbahudin, ini untuk capaian 9 Kursi PKB di DPRD Kuningan.


Hari ini Sabtu 13 Mei 2023 tepat pukul 14.00 kami hadir di kantor komisi pemilihan umum Kabupaten Kuningan, Insya Allah kami hadir di kantor KPU ini atas dorongan dan niat yang tulus serta semangat yang membara bahwa PKB dalam rangka menghadapi pemilu di bulan Februari tahun 2024, kami mendaftarkan 50 bakal calon legislatif PKB Kabupaten Kuningan untuk pemilu 2024 yang sudah mendapat rekomendasi dari dewan pengurus pusat PKB, 36% diantaranya kaumperempuan. Demikian disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H. Ujang Kosasih di KPUD Kuningan.


PKB berjanji akan memperjuangkan 9 program di DPRD nanti tahun 2024-2029 diantaranya, akan memperjuangkan eksistensi Ponpes, insentif guru ngaji guru Madrasah, dan kesejahtetaan guru honor. PKB juga akan terus melakukan ihktiar peningkatan mutu jaminan Kesehatan serta memperjuangkan tenaga honorer di lingkup bidang Kesehatan. Anggaran beasisawa, termasuk beasiswa santri yang membutuhkan pun akan diperbesar. Upaya untuk memfasilitasi para pedagang yang ada di oasar pasar tradisional, juga mengembangkan UMKM. Selain itu PKB akan membantu menyediakan peluang kreatifitas kamum milineal dan genelial. Pemeratan pembangunan infrastruktur yang berbasis sumber daya alam. Di tahun 2024-2029 berupaya mewujudkan pariwisata betbasis seni budaya yang berkepribadian. PKB juga akan berikhtiar sekuat tenaga untuk memfasilitasi kebutuhan petani dan peternak. Yang terakhir ke 9 akan menciptakan Kabupaten Kuningan yang ramah perempuan ramah anak serta memberikn fasilitas untuk para penyandang pisabilitas. 9 program PKB itulah yang akan di perjuangan di 2024-2029.


Seluruh dokumen administrasi, lanjut H. Ujang Kosasih. Sesuai dengan peraturan perundang undangan ataupun peraturan KPU telah kami laksanakan dengan sebaik baiknya, semoga bacalon legislatif kami yang hari ini hadir di KPU ini semuanya sudah memenuhi syarat secara administrasi. 


Kehadiran kami di KPU ini di iringi dengan berbagai pertinjukan dan ini jelas mencerminkan bagai mana kehidupan budaya di masyarakat. Kuningan yang lahir dari perjuangan para pendahulu kita salah satu diantaranya adalah Pengeran Arya Kamuning, beliau memperjuangkan untuk Kunngan dengan tunggangan Kudanya yang bernama si Windu kami ilustrasikan itu semua, bahwa PKB bisa hadir di KPU dalam rangka menjemput kemenangan pileg 2024 dengan membawa semangat Pangeran Arya Kamuning untuk melahirkan Kuningan yang kita cintai. Insya Allah PKB hadir dalam rangka melaksanakan pemilu 2024 untuk menjemput kemenangan.


Pendaftaran bacaleg PKB disambut atraksi seni pencak silat serta kengser


Pencaksilat adalah sebuh budaya yang lahir sejak nenek moyang kita yang perlu mendapat perhatian dan pelestarian dari kita semua, PKB akan menjadi bgian terdepan dalam melestarikan dan mengembangkan budaya, oleh karenanya pada saat kami hadir, kami mempertontonkan budaya pencaksilat.


Kami hadir di kantor KPU dengan seluruh bacaleg dan dengan mempersiapkan 9 program yang akan kami perjuangkan dalam pileg 2024-2029 semoga kami bisa memperjuangan harapan dan cita cita serta keinginan masyarakat, yang Insya Allah semuanya telah tertuang dalam 9 program perjuangan PKB. 


"Mengapa angka 9 ? Kami menggunakan 9 Delman menuju KPU, karena 9 dan kenapa bendera kami jumlahnya 9, kenapa program kami jumlahnya 9. PKB lahir dari kebesaran Nahdatul Ulama dengan bintang 9 semoga ini menjdi spirit dan motivasi besar bagi kami untuk kemudian kami bisa terus mengabdi kepada Kabupaten Kuningan," terang Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H. Ujang Kosasih. (Mans Bom)