Partai Demokrat Di Pileg 14. 14.14.14. Dan Optimis 14 Kursi DPRD Kuningan

Partai Demokrat Di Pileg 14. 14.14.14. Dan Optimis 14 Kursi DPRD Kuningan

Senin, 15 Mei 2023

 

Ketua DPC Demokrat H.Lili Suherli menyerahkan dokumen Bacaleg kepada Ketua KPU Asep Z Fauzi


Benangmerah - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kuningan dalam mendaftarkan secara resmi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di Pemilu 2024 dengan seluruh anggota fraksi Demokrat DPRD ke KPU Kabupaten Kuningan, Sabtu 14 Mei 2023.


Lili Suherli Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan,  menyebutkan dipilihnya tanggal 14 Mei 2023 untuk mendaftarkan 50 Bacaleg DPRD Kuningan, pada pukul 14.14 WIB ini adalah untuk menunjukkan solidnya dan semangat perjuangan dalam memperjuangkan harapan rakyat. 


"Kami sengaja memilih tanggal 14 sesuai dengan nomor urut Partai Demokrat juga pada saat Pemilu nanti tanggal 14 Februari 2024. Maka Demokrat DPC  Kuningan siap mengembalikan kejayaan seperti masa Presiden SBY dahulu," sebutnya.


Tak terkecuali dengan nomor sakralnya itu, keberangkatan menuju Sekretariat KPU Kuningan pun, diiringi menggunakan 14 sepeda motor serta membawa 14 bendera Partai Demokrat. Menjawab pertanyaan awak media terkait kursi yang ditargetkan Demokrat H. Lili menegaskan akan berupaya meraih 14 kursi DPRD Kuningan pada Pemilu 2024.


Mengisi daftar penyerahan Dokumen Bacaleg, tampak Toto Hartono yang tidak akan maju ke parlemen mengikuti acara sakral Demokrat


"Dari lima anggota Fraksi Demokrat, ada empat anggota yang akan maju kembali. Karena usia Pak Toto sendiri memilih untuk tidak maju lagi dalam Pileg 2024," terang Lili.


Kendatipun demikian pihaknya optimis dengan dukungan dari berbagai pihak untuk  memenangkan kontestasi Pilpres dan Pileg 2024.


Dalam pendaftaran tersebut juga Lili menyampaikan bahwa Partai Demokrat Kuningan akan memperjuangkan kursi DPRD di setiap daerah pemilihan di Kabupaten Kuningan, termasuk dirinya yang akan maju di Dapil 3 Kuningan. 


Sedangkan untuk keterwakilan perempuan, pihaknya menyebutkan melebihi target yang ditetapkan yakni sebanyak 34 persen dar setiap dapil, pungkasnya (Mans Bom)