Bupati Acep Resmikan Pasar Hewan Ciawigebang

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Bupati Acep Resmikan Pasar Hewan Ciawigebang

Minggu, 12 Agustus 2018
Kuningan - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH meresmikan Pasar Hewan di Desa Ciawigenag Kecamatan Ciawigeang, Jumat, (10/08/18).

Perkembangan globalisasi, laju kondisi sosial ekonomi masyarakat dan perubahan sistem nilai telah membawa perubahan terhadap pola kehidupan dan kebutuhan masyarakat untuk memenuhi keinginan berbagai fasilitas perbelanjaan. Pasar sebagai salah satu fasilitas perbelanjaan selama ini sudah menyatu dan memiliki tempat penting dalam kehidupan masyarakat.

Pembangunan pasar hewan ini merupakan sarana tempat bertemunya penjual dan pembeli yang membutuhkan hewan ternak seperti kambing, ayam, bebek, dan sebagainya, serta ditandai dengan adanya transaksi penjual pembeli secara langsung serta proses budaya tawar menawar. Pasar hewan ini  menggambarkan denyut nadi perekonomian rakyat khususnya segmen masyarakat menengah kebawah, dan menjadi tempat bergantung masyarakat.

“Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan fasilitas dan dukungan kepada pasar hewan ini.”Ujar Acep Purnama.

Acep Purnama mengharapkan, semoga dengan adanya pasar hewan Desa Ciawigeang yang dikelola oleh Pemerintah Desa Ciawigeabng dapat menumbuhkan perekonomian rakyat dan semakin sejahtera, apalagi pasar ini dilengkapi dengan pos pemeriksaan dan kesehatan hewan ditambah dengan fasilitas umum berupa tempat parkir dan mushola. Tutup Acep.

.roy