Peningkatan Sarpras SMP Negeri 1 Cidahu Masa AKB

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Peningkatan Sarpras SMP Negeri 1 Cidahu Masa AKB

Minggu, 20 Juni 2021
Kampus SMPN 1 Cidahu, Kabupaten Kuningan


Kuningan, (BM) - Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa pandemi Covid-19 memaksa proses pendidikan sekolah dilakukan secara online. Sehingga pihak sekolah ada kesempatan dalam peningkatan sarana dan prasarana. 


Itu pula yang dilakukan SMP Negeri 1 Cidahu kabupaten Kuningan selama tahun 2020 hingga saat ini. Berbagai pasilitas sekolah terus ditingkatkan dan ditata dengan baik melai dari ruang kelas, toilet, taman, wastafel dan pasilitas lainnya sehingga terlihat asri.


Dari pautauan benangmerah.co.id terlihat sedang dilakukan penataan taman sekolah oleh salah salah satu tukang. Kegiatan ini merupakan sisi positip dibalik proses pendidikan sekolah yang tidak maksimal akibat wabah Covid-19 yang telah mendunia.


Penataan Taman Juga Dilakukan SMPN 1 Cidahu Agar Lebih ASRI


Menurut kepala SMP Negeri 1 Kuningan, Hj. Muslimah, peningkatan sarana prasarana sekolah sudah sangat banyak peningkatan. Terutama, sarana pencegahan Covid-19 seperti wastafel, toilet serta penyediaan handsanitazer. 


"Kita sudah sediakan 26 wastafel yang tersebar secara merata sesuai dengan jumlah kelas. Sekarang sedang kita tambah lagi 3," tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (19/6).


Kepala SMPN 1 Cidahu, Hj. Muslimah


Ditambahkannya, sekolah saat ini sudah semakin indah, bersih dan tertata lingkungannya. Disamping itu untuk menunjang proses pembelajaran secara online kita juga sedang menerapkan Digitalisasi untuk para guru yang merupakan upaya sekolah agar para guru lebih paham dalam peningkatan pendidikan sekolah di masa AKB.


.(Irwan)