Sandiaga Uno Pilih Desa Wisata Cibuntu Sebagai Lokasi Sosialisasi

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tag Populer

Sandiaga Uno Pilih Desa Wisata Cibuntu Sebagai Lokasi Sosialisasi

Rabu, 02 Juni 2021

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ditemani Artis Cinta Laura diterima Bupati Kuningan

Kuningan, (BM) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pilih desa wisata Cibuntu sebagai tempat sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Terpilihnya desa karena prestasinya dibidang pariwisata. Desa Cibuntu dikenal sebagai juara di level ASEAN untuk pariwisata. Desa Wisata Cibuntu juga pernah menyabet sebagai Desa Wisata Terbaik urutan kelima tingkat ASEAN pada 2016 untuk bidang homestay.


“Desa Cibuntu, Kabupaten Kuningan di pilih sebagai lokasi sosialisasi, karena Desa Cibuntu dikenal sebagai juara di level ASEAN untuk pariwisata. Desa Wisata Cibuntu juga pernah menyabet sebagai Desa Wisata Terbaik urutan kelima tingkat ASEAN pada 2016 untuk bidang homestay,” tutur Sandiaga Uno saat kunjungan kerja ke desa Cibuntu bersama artis Cinta Laura, Senin (31/5).


Selain itu, pada 2017, desa ini juga terpilih sebagai desa wisata terbaik peringkat dua di Indonesia dalam perhelatan Community Based Tourism (CBT) Kementerian Pariwisata Indonesia.


“Saya ucapkan selamat datang kepada Mas Menteri beserta seluruh jajaran, saya sangat senang sekali dan berterimakasih yang setulus-tulusnya, telah hadir di tengah-tengah kita dalam rangka kunjungan kerja,” sambut hangat Bupati Acep.


Bupati Acep, yakin dengan kegiatan ini akan tumbuh inovasi dan motivasi untuk semua yang hadir pada saat ini,  karena sesuai dengan visi Kabupaten Kuningan sendiri yakni, membangun pariwisata termaju berbasis desa.


“Semua potensi akan digali dan ditumbunkembangkan untuk membangun desa-desa kami menuju ketahan ekonomi dan kearifan lokal, kuningan sendiri memiliki target 25 desa wisata, tapi allhamdulilah sekarang sudah menjadi 47 desa wisata dengan sentuhan berbagai pihak yang selaras dengan Visi Jabar, yaitu jabar juara dengan inovasi dan kolaborasi,” tuturnya.


Selanjutnya, beliau menegaskan bahwa, dengan komitmen Pemerintah Kabupaten kuningan bersama seluruh jajaran SKPD, stakeholder, pelaku usaha, dan pegiat berusaha untuk mewujudkan Kuningan sebagai Kabupaten Agropolitan dan  Wisata Termaju, “dan ini kami tunjang lima tahun terakhir dengan visi Kuningan MAJU (Maju, Agamis Pinunjul)  Berbasis Desa,” tambahnya.


.(Irwan)