Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Bangun kuningan Untuk Rakyat

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Bangun kuningan Untuk Rakyat

Rabu, 19 Oktober 2022
Para awak media pose bersama Dandim serta Kasdim 0615/Kng usai cofee morning dalam jumpa pertamanya


Benang Merah - Selasa (18/10/2022) Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan gelar Coffee Morning sekaligus konsolidasi dengan para Jurnalis/Wartawan Kuningan, di Makodim 0615 Kuningan. 


Dihadapan jurnalis, Dandim memohon maaf karena sejak bertugas di Kabupaten Kuningan ini, baru bisa bersilaturahmi dengan para awak jurnalis saat ini.


 “Mohon maaf, baru saat ini kita bisa bersilaturahmi dengan kawan kawan Wartawan,” sapa Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan. 


Di Barak militer Dandim 0615/Kng cofee morning baerasama para awak media Kuningan


Dandim menegaskan, bahwa pusat pergerakan informasi ada di wartawan. Jadi Ia sangat berharap, wartawan sebagai sahabat bisa ikut bersama TNI menjaga kondusifitas. Terlebih Tahun 2023 hingga 2024 ada tahapan pemilu. Dimana situasi akan sangat memanas, tuturnya. 


“Di situasi itu, wartawan bisa berkolaborasi dengan unit-unit kita di lapangan untuk menjaga kondusifitas,” pinta Bambang. 


Bambang juga tegas tidak mau menganggu independensi wartawan karena kerja wartawan sudah diatur oleh undang-undang. Ia juga minta untuk saling menjaga dan membantu proses pembangunan di Kuningan serta memberitakan hal hal yang positif dan membangun. 


Terkait proses Pemilu 2024, Bambang juga menegaskan TNI dalam posisi netral. Maka, kepada setiap parpol, Ia meminta tidak mengganggu netralitas anggotanya.


“Akan saya proses sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dan, saya sudah warning anggota. Hukumnya bagi anggota, sama seperti kasus narkoba,” tegas Dandim dalam cakapan singkatnya dengan awak media (Mans Bom)