Bank Kuningan Luncurkan Produk Tabungan SIMPEL di SMPN 1 Garawangi

Bank Kuningan Luncurkan Produk Tabungan SIMPEL di SMPN 1 Garawangi

Kamis, 15 Desember 2022


Bupati Kuningan bersama Jajaran direksi Bank Kuningan, Disdukcapil, dinas pendidikan dan Kepala SMPN 1 Garawangi


Benangmerah - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kabupaten Kuningan terus berinovasi dalam memperluas pelayanan di bidang perbankan. Terbaru bertempat di SMP Negeri 1 Garawangi, Bank Kuningan meluncurkan Tabungan Simpanan Pelajar (Tabungan SIMPEL). Peluncuran produk tabungan untuk pelajar itu dilakukan bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, MH, Kamis (15/12).


Disaat bersamaan juga dilakukan memorandum of understanding (MoU) antara Bank Kuningan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kuningan tentang pelayanan terpadu dokumen kependudukan manfaat Kartu Identitas Anak (KIA). Hasil dari MoU tersebut, Bank Kuningan mendapatkan akses dalam pelayanan pembuatan KIA bagi siswa sekolah secara kolektif untuk dasar pembuatan rekening Tabungan Simpel Bank kuningan.


Dirut Bank Kuningan H Dodo Warda menjelaskan, bahwa peluncuran Tabungan Simpel dan MoU bersama disdukcapil adalah momentum sangat baik untuk seluruh elemen masyarakat dan dinas terkait bahu membahu menggelorakan semangat literasi dan edukasi keuangan. Dimana, manfaatnya untuk meningkatkan pecepatan pertumbuhan ekonomi yang sempat lesu pasca Covid 19.


“Bank Kuningan akan terus menerus mensukseskan program kejar. Yaitu satu rekening satu pelajar melalui produk Tabungan Simpel. Ini pondasi bagi para siswa untuk dapat mengelola keuangan dan bijak dalam menggunakan uang sebagai bekal di masa depan untuk mencapai cita-citanya,” ungkap Dodo, 


Dodo menegaskan, bahwa produk Tabungan Simpel merupakan bukti komitmen Bank Kuningan untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan. Juga terus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kuningan. Yang akhirnya selaras dengan visi misi Bank Kuningan. Yaitu menjadi pilihan masyarakat Kuningan di Tahun 2024.


Untuk memotivasi siswa menabung, lanjut Dodo, Ia sudah menyiapkan program khusus bagi pelajar. Yaitu Tabungan Simpel ini di cover asuransi untuk santunan apabila nasabah mengalami sakit karena kecelakaan atau sampai meninggal dunia. Dimana preminya ditanggung oleh Bank Kuningan. Selain itu, ada program berhadiah mobil bagi nasabah pelajar yang telah mempunyai Tabungan Simpel dan terus meningkatkan saldo tabungan di Bank Kuningan. 


.(Irwan)