Berharap PT. Shoetown Ligung Indonesia Berinvestasi Di Kuningan Setelah Merekrut Pelatihan Karyawan

Berharap PT. Shoetown Ligung Indonesia Berinvestasi Di Kuningan Setelah Merekrut Pelatihan Karyawan

Jumat, 10 Maret 2023

 

Direktur PT. Shoetown menandatangani MoU bersama Wabup Ridho Suganda, di Disnakertrans

Benangmerah - PT. Shoetown Ligung Indonesia incar lokasi untuk inves di Kuningan setelah tiga pabrik berdiri di Majalengka. Kamis kemarin (9/3/2023) BLK Disnakertran Kabupaten Kuningan menerima 24 mesin jahit khusus Spatu dan merekrut caker untuk dilatih menjadi pekerja di PT tersebut yang sudah berjalan di Majalengka.


Kadisnakertran Kabupaten Kuningan DR. Elon Carlan menyebut bahwa Bupati Kuningan H Acep Purnama berharap dari hasil pelatihan menjahit secara khusus itu untuk di pekerjakan di Kuningan kelak PT. Shoetown Logung berdiri di Kuningan. "PT. Shoetown ini kan Grup, jadi di Majalengka itu sudah ada Tiga pabrik, nah yang dilatih di BLK Kuningan ini mau di tarik ke Majalengka. Pak bupati kan menginginkan ada investasi di Kuningan sehingga perputaran ekonominya di Kuningan," terang DR. Elon.


Untuk berinves di Kuningan Saya harap ada lahan yang cocok, lanjut Elon, karena fasilitas tetutama akses jalan dan pak bupati akan memberikan kemudahan dalam proses pendirian pabrik. Awalnya perjalananya di jalan baru diperbolehkan tidak, karena kan kalau ke wilayah Timur Kuningan untuk angkutan bahan bakunya menggunakan kontainer itu ada kendala. tapi kalaupun jadi kewajiban daerah jarus mempermudah akses.


Kadisnakertrans DR. Elon Carlan tampak memberikan cindera mata kepada Direktur PT. Shoetown Ligung Indonesia, setelah menandatangani MoU


Dengan pemberian hibah Mesin jahit itu merupakan bentuk awal. Tapi kenapa tidak ke Indramayu atau ke Cirebon justru malah ke Kuningan. "ini kan merupakan awal yang bagus ada niatan baik untuk berinvestasi di Kuningan, dan itu hasil riset mereka, kalau harga mesin itu, satu unit Rp 25 juta, mesin itu khusus untuk menjahit Spatu dan tidak boleh digunakan ke yang lain, dan tidak bisa disimpangkan kepada yang lain.


Baca juga : Disnakertrans Kuningan Terima Bantuan CSR Berupa 24 Mesin Jahit khusus Sepatu Dari PT. Shoetown Ligung Indonesia


Baca juga : Wabup Ridho Suganda Terangkan Proses Mudah Perijinan Bagi Investor


Sebetulnya ini kan pertama putaran langsung dari Shoetown, tahap ke dua Shoetown meminta orang-orang Kuningan untuk jadi trening of traine yang nantinya akan di buka, sebetulnya harus berbarengan, tapi medinnya baru 24, untuk melatih mereka kami akan mempersiapkan instrukturnya, ini kan modalnya dari Shoetown. Jadi ada atau tidak ada Pabrik yang di bangun Shoetown kita punya tanggungjawab moral dari pemberian mesin itu, karena aut put nya harus ada ke Shoetown, 


"Saya selaku kepala Disnaker tetap punya tanggungjawab untuk menumbuhkan animo masyarakat, mencari masyarakat yang mau untuk dilatih Shoetown mengambil lagi aut put nya, nantinya mereka yang sudah terlatih akan di rekrut oleh Shoetown karena dudah ada MoU nya, dan ini tidak boleh di gunakan di luar perusahaan Shoetown, tanpa seijinnya," Pungkas DR. Elon Carlan (Mans Bom)