Disnakertrans Kuningan Terima Bantuan CSR Berupa 24 Mesin Jahit khusus Sepatu Dari PT. Shoetown Ligung Indonesia

Disnakertrans Kuningan Terima Bantuan CSR Berupa 24 Mesin Jahit khusus Sepatu Dari PT. Shoetown Ligung Indonesia

Jumat, 10 Maret 2023
Direktur PT. Shoetown bersama Wabup meninjau Bantuan Mesin jahit khusus Spatu ketika di gunakan oleh naker Kuningan


Benangmerah - Berharap PT. Shoetown Ligung Indonesia tidak hanya bisa memberikan CSR tetapi bisa berinvestasi dengan mendirikan pabrik spatu di Kabupaten Kuningan, karena serapan tenaga kerja Kuningan sudah cukup tinggi. 


Di tahun 2020 PT Shoetown hanya menyerap tanaga sekitar 5 ribu dan sekarang sudah mencapai 11 ribu pertumbuhan ini cukup signipikan, dan tidak memutup kemungkinan berdasarkan informasi, bahwa industri padat karya di beberapa negara akan bergeser setelah kebijakan di Vietnam juga dari China dan tidak menutup kemungkinan investor akan berinvestasi ke Indonesia, terang Kepala Kantor pengawasan dan pelayanan Bea Cukai wilayah Cirebon, Encep Juju Junanjar


PT. Shoetown Ligung ini juga banyak grup di China juga di Vietnam, "nanti pak Wakil Bupati bisa loby loby dengan PT Shoetown untuk betinvestasi di Kabupayen Kuningan, namun untuk menarik investor itu harus dulu ketersediaan tenaga kerja. Dan Alhamdulillah saat ini BLK dengan CSR dari Shoetown Ligung Indonesia sudah siap untuk tenaga kerja tentunya yang sudah terlatih terutama yang berhubungan dengan industri Spatu," terangnya


Berikutnya terkait Akses, sambung Encep, tentunya akses jalan seperti di daerah Kuningan Timur tanah untuk lokasi perindustrian bisa, dan bisa langsung bernegosiasi dengan Pemda berkordinasi dengan wilayah Kecamatannya juga untuk membantu kelancaran proses. Lalu soal perijinan. "Saya yakin masalah perijinan Pemda Kuningan sangat mensuport dan mendukung terhadap investasi, hal lain yang akan saya sampaikan. 


Terkait pertumbuhan industri di Kabupaten Kuningan selama ini kita koordinasi dengan Pemda terutama dengan Sekda dan Satpol PP dalam penanganan persoalan ilegal cukup pasip, sepeti tumbuhnya industri pabrik rokok di daerah Kecamatan Darma, namanya PR Darma Kasifa, yang saat ini masih skala kecil Saya yakin kedepan akan menjadi skala besar, itu merupakan bentuk sinergi kami dengan Pemda apalagi bisa berkompetensi dengan kami yang hanya Satker Kemenkeu debagai Satker vertikal ditambah lagi dengan dari perusahaan swasta dalam hal ini perusahaan PT. Shoetown Ligung Insya Allah Kabupaten Kuningan akan lebih maju lagi.


Tahun 2022 terbukti atas sinergi kita, di Kabupaten Kuningan sudah ada investor yang bikin pabrik PT. Spit dan di sebalahnya juga akan di bangun perusahaan Garmen, mudah mudahan dalam waktu dekat bisa membangun pabrik, sehingga tenaga kerja di BLK ini bisa di serap kedepan Shoetown Ligung bisa berkembang dan bisa mendirikan pabrik di Kabupaten Kuningan," harap Kepala Kantor pengawasan dan pelayanan bea cukai Cirebon Encep Juju Junanjar. (Mams Bom)