Keselamatan dan Pelayanan Transportasi yang Baik Merupakan Harga Mati

Keselamatan dan Pelayanan Transportasi yang Baik Merupakan Harga Mati

Selasa, 18 September 2018
Kuningan - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2018 tingkat Kabupaten Kuningan, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meminta kepada seluruh insan perhubungan melakukan instrospeksi atau mawas diri terhadap berbagai pelaksanaan tugas di sektor perhubungan yang telah dilaksanakan selama ini.

Bupati sendiri bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2018 yang dilaksanakan dihalaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (17/9/2018).

Adapun tema Harhubnas kali ini yakni "Guyub Rukun Bangun Bangsa”, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik Aparatur Sipil Negara maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia. Imbauan itu bertujuan menjadikan Harhubnas sebagai momen evaluasi kinerja dalam mewujudkan sektor transportasi Indonesia secara makro.

Hal lain yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan ( Safety ) dan pelayanan ( serviceand hospitality ). Meskipun efisiensi dilakukan dibeberapa tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar.
Menurutnya, seluruh insan perhubungan Kabupaten Kuningan harus selalu fokus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta terus berkomitmen membangun sektor transportasi Kuningan yang berkeadilan.

Sesuai target Kementerian Perhubungan yakni melakukan pelayanan secara efisien, akuntabel, transparan serta tanpa adanya penyelewengan.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluru insan perhubungan Kabupaten Kuningan yang telah berpartisipasi mensukseskan dan memeriahkan Harhubnas tingkat Kabupaten Kuningan, mudah-mudahan melalui peringatan ini dapat menjadi modal dalam pelayanan kepada masyarakat bidang perhubungan transportasi yang semakin baik," ujarnya.

.irwan