SMK Auto Matsuda Deklarasikan Gerakan Anti Narkoba

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

SMK Auto Matsuda Deklarasikan Gerakan Anti Narkoba

Minggu, 09 September 2018
Kuningan - Menyadari akan bahaya narkoba dalam kehidupan, SMK Auto Matsuda gelar acara Deklarasi Anti Narkoba, Senin (10/9/2018). Acara yang melibatkan seluruh civitas akademi SMK Auto Matsuda ini juga dihadiri oleh Plh. Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuningan Agus Mulya, S.Pd. M.Si, Komandan Koramil 1512/ Lebakwangi/Kodim 0615/Kuningan, Kapten Inf Teguh Partono.

Dalam acara tersebut, pihak sekolah bersama seluruh civitas akademi yang ada dan unsur-unsur terkait yang terlibat dalam acara tersebut secara langsung mendeklarasikan pernyataan sikap bahwa SMK Auto Matsuda mendukung dan akan membantu pemerintah dalam pemberantasan narkoba khususnya di Kabupaten Kuningan ini.

"Kami selaku civitas akademi SMK Auto Matsuda menyatakan perang terhadap narkoba dan akan mendukung, serta membantu pemerintah dalam upaya pemberantasan narkoba khususnya di Kabupaten Kuningan ini," ujar Saidun, M.M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Auto Matsuda dalam sambutannya.

Saidun juga menjelaskan bahwa menurutnya peredaran narkoba yang paling mudah adalah di kalangan remaja khususnya pelajar. Jiwa ingin tahu dan mencoba yang tinggi di kalangan pelajar menjadi salah satu pintu masuk utama peredaran narkoba.

"Remaja dan pelajar merupakan slah satu pintu masuk utama peredaran narkoba, oleh karena itu kita harus mencegahnya mulai dari sana," kata Saidun.

Deklarasi ini, lanjut Saidun, merupakan langkah konkrit dari sekolahnya untuk memerangi peredaran narkoba dan membantu pemerintah dalam pemberantasannya. Diawali dengan deklarasi ini, ke depan akan lebih dutanamkan kepada para siswa melalui berbagai kegiatan tentang kualitas hidup yang baik tanpa narkoba sehingha mereka dapat berprestasi dan mnggapai cita-cita mereka sesuai yang diharapkan.

Plh. Kepala BNNK, Agus Mulya, S.Pd., M.Si menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan deklarasi ini. Menurutnya upaya pemberantasan narkoba akan menjadi lebih mudah manakala masyarakat dari berbagai elemen turut berpartisipasi dalam pemberantasannya.

Agus juga meyakini, dengan deklarasi inu mampu menjaga secara ketat salah satu pintu masuk peredaran narkoba sehingga akan semakin menyempitkan ruang gerak peredaran narkoba itu sendiri. Agus berharap, ke depan akan semakin banyak sekolah di Kabupaten Kuningan ini yang mendeklarasikan gerakan anti narkoba demi terwujudnya Kuningan yang bebas narkoba.

"Saya sangat apresiasi kegiatan ini, ke depan mudah-mudahan semakin banyak sekolah yang juga mengikuti langkah semacan ini demi Kuningan yang bebas narkoba," tandas Agus.


.angga