Acep Purnama Resmi Lantik Dian Rachmat Yanuar Sebagai Sekda

Acep Purnama Resmi Lantik Dian Rachmat Yanuar Sebagai Sekda

Kamis, 01 November 2018
Kuningan - Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang dalam menentukan siapakah sosok yang pantas mengisi jabatan Sekretaris Daerah, akhirnya Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi secara resmi terpilih dan dilantik untuk menduduki posisi tersebut.

Penunjukkan mantan Kadisdikbud ini sebagai Sekda Kuningan diterbitkan melalui Surat Keputusan Bupati Kuningan Nomor 821.27/KPTS.579-BKPSDM/2018, tertanggal 31 Oktober 2018 tentang Pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan.

Selain itu pengangkatan Dian sebagai Sekda juga sesuai dengan Surat Rekomendasi Menteri Dalam Negeri Nomor 821/9135/SJ, tanggal 29 Oktober 2018, Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor  B-2295/KASN/10/2018, tanggal 16 Oktober 2018, Surat Gubernur Jabar Nomor: 133/4495/BKD, Tanggal 9 OKTOBER 2018  dan Surat Gubernur Jabar Nomor: 821/1367/BANGRIER, tanggal 30 OKTOBER 2018 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan.

Pelantikan Sekda ini digelar dalam sebuah seremonial di Pendopo Kabupaten Kuningan, Kamis (01/11/2018) dimana dalam acara tersebut Sekda terpilih secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH. Selain membacakan sumpah jabatan, Dian juga menandatangani dan membacakan Fakta Integritas di depan banyak orang yang hadir sebagai bukti komitmen jabatannya.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf. Daru Cahyadi, Kepala Kajari, Adhyaksa Dharma Yuliano, dan para pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Kuningan.



Sebagai Bupati, Acep meyakini bahwa Dian Rachmat Yanuar akan mampu merumuskan berbagai kebijakan yang terbaik bagi Kabupaten Kuningan, berbekal segudang pengalaman di berbagai kedinasan yang sebelumnya.

"Sesuai fakta integritas yang sudah ditandatangani dan dibacakan, Pak Dian tidak boleh menyalahgunakan wewenang secara berlebihan, saya percaya Pak Dian bisa memegang itu," ujar Acep.

Acep juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Dadan Supardan selaku penjabat Sekda sebelumnya ata seluruh pengabdian yangbtelah diberikan selama ini.
 
" Selama menjabat sebagai penjabat Sekda, Pa Dadang juga telah banyak membuat terobosan-terobosan yang berjalan dengan baik," katanya.

Kepada awak media, Dian Rachmat Yanuar sendiri selaku Sekda yang baru, mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah bermimpi untuk menjadi Sekda. Selama ini ia hanya bercita-cita agardan dapat menjadi ASN yang baik dan bekerja keras dengan sepenuh hati.

"Setelah menjabat Sekda, saya tentunya memerlukan dukungan dari semua pihak agar bisa menjalankan tugas ini dengan baik. Banyak tugas yang sudah menanti di depan mata, semoga saya bisa menjaga amanah yang diberikan ini dengan baik, " kata Dian.

.imam