2019 Bupati Kuningan Banjir Penghargaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

2019 Bupati Kuningan Banjir Penghargaan

Minggu, 01 Desember 2019
Penerimaan Penghargaan Pemkab Kuningan Selama Satu Bulan Terakhir


KUNINGAN (BM) - Banjirnya penghargaan yang diterima Bupati pada tahun 2019 boleh dibilang Tahun Penghargaan bagi Pemkab Kuningan yang dipimpin H. Acep Purnama.

Diketahui selama dua hari kemarin bupati Kuningan berhasil meraih dua penghargaan yakni “KADIN Award” yang diserahkan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, H. Rosan Perkasa Roeslani dan disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin yang berlangsung di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (29/11/2019). Serta penghargaan anugerah Dwija Praja Nugraha yang diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadim Makarim, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/11/2019).

Dwija Praja Nugraha merupakan sebuah apresiasi tertinggi dari guru-guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kepada Kepala Daerah yang memiliki komitmen teguh memajukan kualitas pendidikan dan mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru.

Penganugerahan ini diberikan dalam rangka HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019.

Sepuluh hari sebelumnya Pemkab Kuningan juga telah menerima penghargaan Swasti Saba atau Kabupaten sehat tahun 2019 tingkat Nasional di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta dari Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian didampingi Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto dan empat penghargaan sekaligus, dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Ballroom Hotel Hilton Bandung, Selasa (19/11/2019).

Empat penghargaan tersebut antara lain :
1. Predikat Opini WTP dalam Menyusun dan Penyajian Laporan keuangan Tahun 2018.
2. Lima kali berturut-turut meraih Predikat Opini WTP.
3. Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai Pemerintah Kabupaten berkinerja terbaik I Penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2017.
4. Dan Daftar Alokasi transfer dana tranfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2020.

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH.

.(Irwan)