Bansos Kabupaten Tahap 3 Mulai “Salur”

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Bansos Kabupaten Tahap 3 Mulai “Salur”

Rabu, 24 Juni 2020
Bantuan Sosial Kabupaten Kuningan Tahap 3 Mulai Disalurkan Selasa (23/6)


KUNINGAN, (BM) – Bantuan Sosial (Bansos) kabupaten Kuningan tahap tiga yang dikemas dalam Program Jaringan Pengaman Sosial (JPS) mulai disalurkan kemarin, Selasa (23/6). Bantuan dalam bentuk sembako senilai Rp 200.000 ini diperuntukkan bagi keluarga  yang terdampak penyebaran virus corona (covd-19).  Seperti diketahui upaya pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran covid-19 baik itu melalui PSBB maupun Distancing sosial/Pysical distancing menyebabkan ekonomi sebagian besar masyarakat di kabupaten Kuningan mengalami penurunan yang sangat signifikan.

 

Dinas Sosial Kabupaten Kuningan sebagai leading sector dalam pelaksanaan program ini mendapat alokasi anggaran dari BTT kabupaten Kuningan sebesar 15 Milyar yang dibagi melalui tiga tahap penyaluran. Tahap 1 (20.000 paket) dilaksanakan pada bulan Mei 2020, Tahap 2 (25.000 paket) pada awal Juni 2020 dan Tahap 3 (25.000 paket) yang sekarang sudah mulai penyaluran.

 

Kepala Dinas Sosial kabupaten Kuningan Drs. Dudy Budiana, M.Si  melalui Kasi Penanganan Fakir Miskin Didi Ahyana menjelaskan, penyaluran bantuan sembako kabupaten Kuningan sudah dimulai kemarin, Selasa (23/6).  Sebagai catatan bantuan untuk desa Cipicung kecamatan Cipicung dialihkan ke desa susukan dan sekitarnya karena sudah terpenuhi melalui bantuan Kementerian dan Provinsi.

 

“Penyaluran Bansos kabupaten tahap 3 baru dimulai kemarin. Untuk kemarin menyisir wilayah kabupaten Kuningan bagian selatan, seperti kecamatan Subang, Selajambe dan Darma. Untuk hari ini wilayah kecamatan Kadugede,” terang Didi saat ditemui di kantor Dinas Sosial kabupaten Kuningan, Rabu(24/6).

 

Sementara Kepala Dinas Sosial kabupaten Kuningan, Dudy Budiana melalui telepon selulernya menambahkan sebagai antisipasi perpanjangan program bantuan, pemerintah kabupaten Kuningan melalui Dinas Sosial sudah mencadangkan kembali anggaran sebesar 10 Milyar.

 

“Anggaran 10 Milyar dicadangkan buat antisipasi jika program bantuan untuk keluarga terdampak covid-19 di kabupaten Kuningan perlu diperpanjang. Namun saat ini masih belum ada keputusa, apa akan diperpanjang atau tidak,” katanya. (Irwan)


GilaBola+