Bupati Pimpin Langsung Pembubaran Pengunjung Taman Kota

Bupati Pimpin Langsung Pembubaran Pengunjung Taman Kota

Minggu, 16 Mei 2021
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH Saat Memberikan Instruksi Kepada Satgas Covid-19


Kuningan ,(bm) - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, SIK., memimpin langsung pembubaran kerumunan di Taman Kota dan Area Masjid Syiarul Islam. Dilanjutkan pengecekan dan penertiban Objek Wisata/Cafe/Kuliner yang berlokasi di Desa Cisantana Kec. Cigugur, Jumat (14/5/2021) malam.

 
Indra Bayu Permana, S.STP. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan selaku Tim Sekretariat Satgas Penanganan COVID-19 Kuningan saat dilokasi Area Masjid Syiarul Islam menjelaskan,  sebagaimana dalam Surat Edaran yang telah diterbitkan   dalam hal ini melihat situasi dan kondisi juga dimana  Taman Kota  dan Area Masjid Syiarul Islam berpotensi  menjadi tempat kerumunan. Terlebih ada pembatasan hingga Pukul 21.00 Wib. 

 
"Tadi kita lihat sendiri banyaknya sekali kerumunan, bahkan semakin  bertambah masyarakat yang berkunjung. Kita melakukan langkah cepat dengan dilakukannya pembubaran. Kita harus  berempati kepada saudara -saudara kita yang masih berjuang melawan Covid 19. Begitu juga menyangi diri sendiri dalam pencegannya. Karena kita ketahui bersama bahwa Covid -19 itu ada," ungkapnya.

 
Masih ditempat lokasi  Ia menegaskan, untuk melakukan pencegahan, tentunya kita harus menimalisirnya. Kami bekerjasama dengan Satgas Covid-19  TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Relawan, dan  Elemen Masyarakat . Salah satu upayanya adalah  saat terjadi kerumunan diluar aktivitas, kendati ditempat terbuka maka  dilakukan  pembubaran dengan cara persuasif dan humanis.

 
Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan dan Wakapolres turut hadir. Dilanjutkan pengecekan ke lokasi cafe/tempat kuliner dan obyek wisata yang berada di Desa Cisantan, Kecamatan Cigugur. Saat menuju lokasi tampak pengunjung mulai turun. 

.(Irwan)