SMPN 1 Maleber Jadikan Momen Maulid Nabi Untuk Membentuk Karakter Siswa

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

SMPN 1 Maleber Jadikan Momen Maulid Nabi Untuk Membentuk Karakter Siswa

Senin, 25 Oktober 2021
Kepala SMP Negeri 1 Maleber, Sa'roni

 

Kuningan, (BM) - Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H memang banyak dilaksanakan di berbagai lembaga tidak terkecuali SMP Negeri 1 Maleber. Di satuan pendidikan ini peringatan hari besar Islam ini dilaksanakan melalui rangkaian kegiatan bernuansa islami.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Maleber, Sa'roni, peringatan Maulid Nabi dilaksanakan melalui rangkaian kegiatan lomba selama kurang lebih satu minggu yang diakhiri acara puncak di hari Sabtu (23/10). Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan diantaranya, lomba adzan, lomba MHQ, MTQ dan lacak agama. Rangkaian ini bertepatan dengan waktu rehat ulangan tengah semester.

"Tujuan sebenarnya dari kegiatan ini selain dari pada mempersiapkan siswa menghadapi lomba PAI kabupaten, yaitu dalam rangka membentuk karakter siswa yang beriman dan bertaqwa. Itu sebetulnya tujuan dari kegiatan ini," tutur Sa'roni saat ditemui di ruang kerjanya.

Graha Raksa Budaya SMP Negeri 1 Maleber

Pada acara puncak yang telah dilaksanakan hari Sabtu, lanjut Sa'roni, diisi dengan penyampaian hasil lomba dan penampilan dari masing-masing kelas, termasuk diantaranya sholawatan.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menghasilkan karakter yang positip dari siswa SMPN 1 Maleber. Sehingga kelak menghasilkan pribadi manusia yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama," tambahnya.