100 Siswa SMKN 2 Kuningan Berpeluang Kerja di PT PNM

100 Siswa SMKN 2 Kuningan Berpeluang Kerja di PT PNM

Rabu, 09 Maret 2022

 

Pelaksanaan Recruitment Calon Karyawan PT PNM di SMKN 2 Kuningan

Kuningan, (BM) - Setelah lulus, 100 siswa kelas 12 di SMK Negeri 2 Kuningan berpeluang langsung bekerja di PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Hal ini dipastikan setelah Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Kuningan mengadakan kontrak kerjasama dengan anak perusahaan BUMN tersebut dalam perekrutan calon pegawai PNM untuk wilayah kerja Cirebon - Kuningan.

Recruitment karyawan mulai dilakukan pada hari Selasa 8 Maret 2022 bertempat di gedung SMKN 2 Kuningan. Sebanyak 100 siswa kelas 12 yang memenuhi kualifikasi mengikuti recruitment yang dimulai pemaparan tentang pekerjaan di oleh salah satu HRD PT PNM kabupaten Kuningan, Septian.

Setelah itu, dilanjutkan dengan psikotes dan wawancara. Hampir semua siswa terlihat bersemangat mengikuti recruitment tersebut.

Menurut kepala SMKN 2 Kuningan, Ibnu Udy Prasetyo yang diwakili bagian BKK, Ade Rosidin, S.Kom, kebutuhan karyawan PNM sebanyak 100 orang. Diantaranya, untuk wilayah Cirebon 70 orang dan Kuningan 30 orang.

"Kebutuhan recruitment karyawan PT PNM yakni untuk bagian Acounting Officer (AO) dan Finance Administrasi Officer (FAO). Peluangnya sangat terbuka, karena yang dibutuhkan sebanyak 100 orang, sementara siswa kelas 12 kami yang sudah mendaftar dan memenuhi kualifikas juga sebanyak 100 siswa," kata Ade.

100 siswa kelas 12 SMKN 2 Kuningan terlihat bersemangat mengikuti recruitment calon karyawan PT. PNM

Yang dimaksud kualifikasi disini, lanjut ade, diantaranya siswa harus memiliki tinggi badan, laki-laki 165 cm dan perempuan 155 cm. Hal ini berkaitan dengan performance karyawan. Mereka bagi yang lolos tes dan bekerja akan mendapat gaji UMR sebesar 1,8 juta/bulan

Sementara itu di SMKN 2 Kuningan, setiap siswa kelas 12 sudah diarahkan untuk memilih setelah lulus nanti, apakah ingin langsung bekerja, wirausaha ataupun melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Hal ini dimaksudkan agar anak nanti siap BMW (bekerja, Melanjutkan atau Wirausaha).

Ditempat yang sama, kepala SMKN 2 Kuningan Ibnu Udy Prasetyo mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu komitmen sekolah dalam hal penyaluran siswa setelah lulus. Karena dari hasil pemilihan minat 587 siswa kelas 12, diantaranya 389 ingin langsung bekerja dan 105 ingin melanjutkan sekolah.

.(Irwan)