Kades Kaduagung Anggap 'Rendah' Tamu Media

Kades Kaduagung Anggap 'Rendah' Tamu Media

Rabu, 25 Mei 2022
Kantor Desa Kaduagung, kecamatan Sindangagung, kabupaten Kuningan


KUNINGAN, (BM) - Sikap tidak menyenangkan dalam melayani tamu dari Pers kini terjadi di Desa Kaduagung, Kecamatan, Sindangagung, Kabupaten Kuningan, yang mana Kades Kaduagung bernama Dodo terlalu menyepelekan bahkan terkesan merendahkan ketika menerima kehadiran dua wartawan. 

     

Menurut salah seorang wartawan media cetak yang tidak ingin ditulis jati dirinya  kepada Benang Merah (24/4) mengemukakan, Dodo sebagai kades Kaduagung pada waktu itu terkesan menyepelekan dengan kehadiran dua tamu wartawan yang akan melakukan konfmasi terkait proyek dari dari BBWS yakni P3-TGAI didesanya. 

     

Bahkan kades tersebut mendikte wartawan dari mulai yang bersangkutan telah menyiapkan amplop dengan harapan mendapatkan koran yang baru, bahkan ironis nya sang kades menyuruh wartawan untuk mengambil koran yang baru yang tersimpan dimobil milik wartawan tersebut. 


"Setiap wartawan yang datang saya kasih uang bensin, itung-itung beli koran untuk dibaca aparat desa," ungkap Dodo.

     

Lebih jauh wartawan senior tersebut menambahkan, ia datang ke kades atas masukan dari kasi ekbang yang menangani proyek P3-TGAI, dengan tujuan Kades tersebut akan mewakili ketua Mitra Cai yang sedang menyelesaikan kegiatan proyek. 

     

Namun, jelas kedua wartawan ini, sang kades malah berlaga sok pintar, mungkin biasanya melayani wartwan abal - abal, sehingga ia menyamakan bahwa setiap wartawan yang datang cukup dikasih amplop, padahal kedua wartawan ini akan konfirmasi terkait dengan temuan - temuan proyek P3-TGAI yang diduga ada permasalahan. 

     

"saya sudah puluhan tahun kerja di media, baru kali ini direndahkan oleh kades Kaduagung, baik sikap maupun ucapan yang disampaikannya apabila ada unsur pidana akan saya laporkan ke polisi, kemungkinan saya akan konsul dulu dengan pihak pengacara "  Ujar salah seorang wartawan media cetak. (tim) ***