Peringati HUT RI, SMPN 1 Cigandamekar Akan Gelar Beberapa Kegiatan

Peringati HUT RI, SMPN 1 Cigandamekar Akan Gelar Beberapa Kegiatan

Sabtu, 23 Juli 2022
Kepala SMPN 1 Cigandamekar kabupaten Kuningan, Aris Suwanto, S.Pd


Kuningan, (BM) - Menjelang peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, SMP Negeri 1 Cigandamekar kabupaten Kuningan, rencananya akan menggelar beberapa kegiatan di bulan Agustus. Mulai kegiatan kepramukaan (13 - 14), upacara peringatan disambung dengan hari jadi Kuningan di bulan September 2022.


Kepala SMPN 1 Cigandamekar, Aris Suwanto, S.Pd mengatakan para guru dan tenaga pendidik lainnya sudah mulai mempersiapkannya dari sekarang. Untuk kegiatan kepramukaan rencananya akan dilaksanakan di lingkungan sekolah jika tidak ada perubahan.


"Rencananya akan dilaksanakan di lingkungan karena banyak areal kosong. Namun, jika tidak memungkinkan karena ada kegiatan pembangunan dari dinas, terpaksa kita undur waktu pelaksanaanya atau kita mencari tempat di luar sekolah," ungkap Aris saat ditemui di sekolah, Jumat (22/7).


Dijelaskannya, kegiatan kepramukaan yang akan dilaksanakannya merupakan Kemping Penerimaan Penggalang Baru bagi siswa kelas 7 yang akan diikuti 135 orang ditambah panitia dari kelas 8 dan 9 serta guru. Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut diharapkan siswa dapat belajar mengimplementasikan tentang Dasa Darma Pramuka dan Tri Satya Pramuka.


"Tujuannya memupuk siswa tentang dasa darma dan tri satya pramuka, diantaranya, ketaqwaan, kebersamaan anak, rasa tolong menolong, cinta tanah air dan lainnya. Diharapkan ada perubahan siswa dari SD ke SMP. Di SMP mudah-mudahan bisa terimplementasi dengan baik," jelasnya.


Sementara itu, masih Aris, untuk peringatan HUT RI, kita akan mengikuti upacara di kecamatan Cigandamekar. Untuk paduan suaranya sendiri pihak kecamatan telah mempercayakan kepada siswa-siswi SMPN 1 Cigandamekar.


.(Irwan)