320 Pesepeda Mengawali Tour de Linggarjati Pada Kategori Fondo

320 Pesepeda Mengawali Tour de Linggarjati Pada Kategori Fondo

Jumat, 16 Desember 2022
Start TdL kategori Fondo dilepas bupati Kuningan, H Acep Purnama


Benangmerah - Intenational Tour de Linggarjati ke-6 kembali digelar. 320 peserta balap sepeda tahunan mengawali rangkaian kegiatan pada kategori Fondo. Start dimulai dari halaman kantor bupati Kuningan, Jumat (16/12/2022) pukul 06.00 yang dilepas langsung Bupati Kuningan, H Acep Purnama.


Bupati Kuningan H Acep Purnama melepas peserta sepeda kategori Fondo dalam rangkaian event ke-6 Internasional Tour de Linggarjati (TdL). Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start di halaman Kantor Bupati Kuningan, Jumat (16/12/2022), pukul 06.00 WIB.


Kegiatan yang akan digelar selama 3 hari, dari tanggal 16 hingga 18 Desember 2022, akan melombakan beberapa kategori di antaranya, Grand Fondo, IRR Men Youth, IRR Junior, IRR Men Elite, dan Fun Bike.


“Untuk ketagori Grand Fondo yang digelar Jumat pagi ini. Hal ini merupakan pembuka seluruh rangkaian lomba, menempuh jarak sejauh 63,4 Km. Untuk start di Kantor Bupati, atau Pendopo Kabupaten Kuningan dan finish di Hotel Ayong, Linggsana, Kecamatan Cilimus,” kata ketua panitia TdL, Trisman Supriatna.


Para peserta kategori Grand Fondo, kata Trisman, akan melalui rute dimulai dari Pendopo Kuningan, Tamkot Siliwangi, Lampu Merah Veteran, SPBU Lamping, Simpang 3 Pertanian Cigadung, Terminal Kadugede, Kertawirama Darma, DTW Waduk Darma, Pasar Darma, Cipasung, Sakerta Barat, Sakerta Timur, Jagara, Nusaherang.


Kemudian Terminal Kadugede, Simpang 4 Bayuning, Tanjakan Bayuning, Simpang 3 Cileuleuy, Buper Talaga Surian, Buper Palutungan, Cisantana, Cigugur, Cipari, Gunungkeling, Ragawacana, Pajambon, Sukamukti, Babakanmulya, DTW Balong Dalem, Sadamantra, Sembawa, Peusing, Bandorasa Kulon, dan finish di Hotel Ayong.


“Track yang dilalui dalam kategori ini cukup menantang, tetapi sekaligus menyajikan hamparan keindahan alam yang memesona, karena melintasi rute di wilayah pusat dan barat Kabupaten Kuningan. Di mana ini merupakan area pegunungan dan tepat berada di lereng Gunung Ciremai,” kata Trisman.


.(Irwan)