PORAK SPENSAL dibuka Kepala Sekolah, Panitia Pantau Bakat Siswa

PORAK SPENSAL dibuka Kepala Sekolah, Panitia Pantau Bakat Siswa

Senin, 19 Desember 2022
Kepala SMPN 1 Luragung, H. Aan Sutisna


Benangmerah - Keseriusan SMP Negeri 1 Luragung dalam menggelar Pekan Olahraga Antar Kelas nampak pada sesi pembukaan yang berlangsung di lapangan basket sekolah. Meski hanya cakupannya hanya lomba antar kelas, namun gelaran ini dilakukan dengan meriah mulai dari acara pembukaan.


Kepala Sekolah, H. Aan Sutisna membuka langsung acara tersebut ditandai dengan memberikan sambutan dan penabuhan gong pada Seniin pagi, (19/12/2022)). Seluruh siswa pun nampak serius dalam menyambut kegiatan Porak ini dengan memakai seragam olahraga masing-mamsing kelas.


Rupanya pihak sekolah ingin memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang pencarian bakat siswa yang akan terus dilatih guna mempersiapkan wakil sekolah dalam lomba antar sekolah baik O2SN maupun FLS2N serta gelaran lomba lainnya di luar sekolah. Hal ini terlihat dari jenis olahraga yang dipertandingkan yakni, bola voli dan futsal. 


Hari pertama kegiatan Porak SMPN 1 Luragung


Menurut H Aan Sutisna, kedua olahraga tersebut selalu menjadi andalan Spensal dalam setiap gelaran lomba ditingkat kabupaten.


"Bola voli dan futsal selalu menjadi andalan SMPN 1 Luragung dalam setiap gelaran lomba antar sekolah ditingkat kabupaten, bahkan untuk bola voli kami selalu meraih prestasi tingkat kabupaten setiap tahun," ungkapnya dengan bangga.


Maka dalam setiap gelaran Porak, kita manfaatkan dengan baik untuk mencari bakat siswa dari setiap kelasnya. Setelah terjaring dilanjutkan dengan pembinaan dan pelatihan melalui eskul sekolah. 


Adapun jadwal kegiatan Poral SMPN 1 Luragung akan berlangsung selama seminggu penuh, mulai dari tanggal 19 - 24 Desember 2022.


Jadwal lomba bola voli dan futsal



.(Irwan)