SELAMAT.......! Bank Kuningan Raih TOP BUMD AWARD 2023 BINTANG 5 TINGKAT NASIONAL. Bupati, Dirut dan Kelembagaan Ikut Diganjar Penghargaan

SELAMAT.......! Bank Kuningan Raih TOP BUMD AWARD 2023 BINTANG 5 TINGKAT NASIONAL. Bupati, Dirut dan Kelembagaan Ikut Diganjar Penghargaan

Sabtu, 08 April 2023
Pnyerahan Penghargaan pada acara puncak TOP BUMD AWARD 2023 dengan tema “Inovasi Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” yang dilaksanakan di hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Rabu 5 April 2023


Benangmerah - Untuk kesekian kalinya Perumda BPR Kuningan atau lebih dikenal dengan Bank Kuningan, meraih penghargaan bergengsi BUMD seluruh Indonesia. Bank Kuningan memperlihatkan performa kinerja yang sangat memuaskan dengan meraih TOP BUMD Award 2023 Predikat Bintang 5. Di tahun 2023 ini Bank kuningan memperoleh Predikat Bintang 5 untuk TOP BUMD Tingkat Nasional. 


Dengan persyaratan mendapat penghargaan TOP BUMD 3 kali berturut-turut, Bank Kuningan mampu menunjukan eksistensinya di dunia perbankan Perekonomian Daerah dan Nasional, bersaing dengan 1.150-an BUMD dari seluruh Indonesia.


Penghargaan di serahkan pada acara puncak TOP BUMD AWARD 2023 dengan tema “Inovasi Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” yang dilaksanakan di hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Rabu 5 April 2023 dihadiri oleh Petinggi BUMD selaku penerima penghargaan, dan para pakar bisnis terkemuka. Award ini diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda) didukung pula oleh beberapa lembaga bisnis dan beberapa staf pengajar dari Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran Bandung. Perwakilan dari Bank Kuningan dihadiri oleh Drs. H. Kamil Ganda Permadi, MM selaku Ketua Dewan Pengawas, Drs. H. Uca Somantri, M.Si selaku Anggota Dewan Pengawas, H. Dodo Warda, SE selaku Direktur Utama, Deni Heryana, S.Sos selaku Direktur Yang Membawahi Fungsi Kepatuhan serta para Kepala Bagian Kantor Pusat Bank Kuningan.


TOP BUMD AWARD sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) unggulan di seluruh Indonesia dengan pertumbuhan kinerja yang baik, didasari oleh penilaian dewan juri yang mumpuni. Dan Penghargaan ini pun adalah satu-satu nya kegiatan Corporate Rating (Penilaian Kinerja BUMD) terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.


Adapun penilaian dalam penerimaan Award ini di lihat dari Achievement (Prestasi) perusahaan, Improvement ( Perbaikan) dan kontribusi perusahaan tersebut dalam perekonomian daerah. Award ini pun di selenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian daerah.


Penghargaan yang di peroleh pada TOP BUMD Award 2023 yaitu Bapak H. Acep Purnama, SH.,MH selaku peraih TOP Pembina BUMD 2023, Bapak H. Dodo Warda, SE selaku peraih TOP CEO BUMD 2023 serta Perumda BPR Kuningan selaku peraih TOP BUMD Predikat Bintang 5 Tingkat Nasional.


Menurut H. Dodo Warda, SE selaku Direktur Utama Bank Kuningan serta penerima Penghargaan TOP CEO BUMD 2023, melalui penghargaan TOP BUMD ini Bank Kuningan dapat semakin termotivasi dan selalu berinovasi untuk meningkatkan kualitas produk dan layanannya kepada masyarakat di Kabupaten Kuningan, Mengingat Bank Kuningan mempunyai peran strategis dalam mendukung Program Pembangunan Daerah dan juga Pembangunan Ekonomi Nasional, di tahun ini pun Bank Kuningan sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan Tabungan SIMPEL kepada para pelajar di Kabupaten Kuningan, untuk mendorong budaya menabung sejak dini dalam rangka meningkatkan edukasi dan literasi keuangan Daerah maupun Nasional.


“Penghargaan ini merupakan bentuk dari hasil komitmen dan kerja keras semua Stakeholder dan seluruh karyawan Bank Kuningan untuk selalu memberikan inovasi-inovasi terkini dan ikut berkontribusi dalam pemulihan perekonomian daerah khususnya di Kabupaten Kuningan. Penghargaan yang diperoleh ini pun tak lepas pula dari peran seluruh nasabah dan mitra kerja Bank Kuningan atas kepercayaannya dalam menggunakan Produk dan layanan kami. Bank Kuningan dapat bermanfaat untuk masyarakat Kuningan sekaligus guna membantu upaya pemerintahan daerah dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah. Bank Kuningan akan selalu menjadi pilihan masyarakat Kuningan, sesuai dengan semboyannya, Bank Kuningan milik Urang Kuningan,” imbuh Bapak H. Dodo Warda, SE, Direktur Utama . 


.(Yesi)