Harlah ke 58 SMKN 2 Kuningan Usung Tema 'Bangkit dan Berkarya Tuk SCADA Yang Terus Berjaya'

Harlah ke 58 SMKN 2 Kuningan Usung Tema 'Bangkit dan Berkarya Tuk SCADA Yang Terus Berjaya'

Jumat, 01 September 2023
Pengguntingan Pita Peringatan Harlah SMKN 2 Kuningan ke 58 oleh Kepala Sekolah, H. Ibnu Udy Prasetyo


Benangmerah, Tepat hari ini, Jumat, 1 September 2023 SMK Negeri 2 Kuningan memperingati Harlah ke 58 dengan mengusung tema 'Bangkit dan Berkarya Tuk SCADA Yang Terus Berjaya'. Meskipun diselenggarakan secara sederhana, namun seluruh keluarga besar sekolah ini tampak antusias mengikuti rangkaian acara. Peringatan Harlah ini terasa spesial karena berbarengan dengan Hari Jadi Kuningan ke 525 dan masih dalam suasana Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78.


Sesuai tema yang diusung sekolah, dalam memperingati Harlah ke 58 ini. Pihak panitia kegiatan berusaha menampilkan beragam kreativitas siswa siswi sesuai kompetensi keahliannya masing-masing. Nampak hasil pantauan media benangmerah.co.id di sekeliling aula terbuka sekolah siswa menampilkan produk makanan dan minuman yang dijualbelikan.


Rangkaian acara dimulai pukul 07.00 pemotongan pita oleh Kepala SMKN 2 Kuningan, H. Ibnu Udy Prasetyo kemudian dilanjutkan dengan Karnaval. Hal yang paling menarik, seluruh siswa yang mencapai 1900 orang melaksanakan pawai karnaval dengan menampilkan berbagai busana yang cukup menarik. Mereka melakukan pawai mengelilingi kelurahan Sukamulya. 


Pawai Karnaval SMKN 2 Kuningan pada Kegiatan Harlah ke 58


Selesai pawai karnaval, semua siswa dan tenaga pengajar berkumpul di Aula Terbuka SMKN 2 Kuningan untuk mengikuti acara inti, berupa doa bersama, pemotongan tumpeng dan acara hiburan yang diisi lomba Fashion Show dan pentas seni.


Wakil kepala sekolah bidang Hubinmas, Anang Sutisna, saat ditemui disela kegiatan, mengatakan acara peringatan Hari Lahir SMKN 2 Kuningan memang sengaja digelar sederhana karena berbarengan dengan acara kegiatan Hari Jadi Kuningan ke 525. Namun demikian tidak mengurangi semangat dan hikmah dari kegiatan ini. 


Beragam Kreativitas Siswa dalam Harlah ke 58 SMKN 2 Kuningan 


"Rangkaian kegiatan Harlah SCADA ke 58 sebenarnya tidak hari ini saja, namun sebelumnya juga kita telah mengadakan lomba kreativitas anak dan olahraga diluar jam pelajaran. Hari ini adalah acara puncak yang dimulai pemotongan pita dan pawai karnaval. Pada karnaval karena mayoritas dikira perempuan jadi lebih pada menampilkan kreativitas busana yang dibuat sendiri di masing-masing kelas," ungkapnya.


Ditambahkannya, hari ini terasa spesial karena bertepatan dengan hari jadi Kuningan ke 525. Makanya pawai karnaval yang menampilkan busana hasil kreativitas siswa tadi juga akan ditampilkan pada pawai karnaval dalam rangka memperingati hari jadi Kuningan yang nanti akan diselenggarakan pemkab Kuningan.


.(One)