Kuningan fair 2023 Momen Ajang Sosdiklih KPU. Heni Susilawati: Sangat Strategis bagi KPU

Kuningan fair 2023 Momen Ajang Sosdiklih KPU. Heni Susilawati: Sangat Strategis bagi KPU

Minggu, 10 September 2023
Anggota KPU Kabupaten Kuningan di stan Kuningan fair 2023


Benangmerah, Sejak awal di bukanya Kuningan fair tanggal 2 hingga tanggal 9 September 2023 yang berlokasi di open spek galeri (OSG) Linggarjati dimanfaatkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna mensosialisasikan pendidikan pemilih (Sosdiklih) baik di Pilpres, Pileg, maupun di Pilkada Bupati Gubernur 2024 oleh petugas PPK/PPS.


PPK/PPS menyampaikan bebagai tatacara pelaksanaan pemilih untuk melakukan pencoblosan di bilik suara, hal itu dilakukan sesuai jadwal masing masing PPK/PPS kepada pengunjung Kuningan fair. Bertujuan memasifkan informasi pemilihan kepada masyarakat.


"Kegiatan ini merupakan kerja bareng KPU dengan PDAU, dan Pemkab Kuningan serta CV trika media. KPU menyampaikan informasi tahapan pemilu diantaranya, 5 jenis surat suara, cara cek daftar pemilih tetap online, pelayanan pindah memilih dan jumlah partai peserta pemilu," terang Kadivsos parmas dan SDM KPU Kuningan Dudung Abdu.


Momentum Kuningan fair sangat strategis bagi KPU untyk menyampaikan informasi penting tahapan tahapan pemilu, karena warga Kuningan banyak mengunjungi tempat pameran. 


"Ini merupakan bagian dari peran pemerintah melalui BUMD guna membantu mensosialisasikan tahapan pemilu, Saya apresiasi KPU, PPK/PPS dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," sebut Hj. Heni Susilawati Dirut PDAU yang juga eks Ketua KPU Kabupaten Kuningan periode. 


Pengunjung Kuningan fair sangat antusias dengan kegiatan ini karena di sediakan door prize selama kegiatan. Secara bergantian PPK 32 PPK sesuai jadwal memberi informasi hal tersebut, dan setiap sore mulai pukul 16.30-17.30 KPU dan PPK melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada pengunjung Kuningan fair. (Mans Bom)