Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Kuningan Berpesan Begini

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Kuningan Berpesan Begini

Rabu, 25 Oktober 2023
Bupati Kuningan H.Acep purnama dalam obrolan di warung Kopi dengan awak media ini


Benangmerah, Per hari ini jabatan saya tinggal 39 hari lagi saya berakhir tentunya saya ucapkan terimakasih, sampai hari ini Rabu (25/10/2023) saya selalu bersama sama dengan seluruh aparat pemerintah termasuk Forkopimda, TNI/Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan, pengadilan negri maupun pengadilan agama, SKPD semua Camat para Kepala Desa kelurahan dan lain lainnya termasuk RT RW selama bersama sama Saya telah berbuat sesuatu dalam bentuk melayani masyarakat.


Pesan Saya jadilah aparat yang melayani masyarakat terbukti hari ini kita implementasikan program SIPP ke 11 titik yang kami lakukan, yaitu Kuningan integrasi, sinergitas pelayanan publik, kita saksikan di disini, semua SKPD memberikan pelayanan, dan ternyata masyarakat banyak yang belum faham disitu hikmahnya semua ini.


Menyinggung pasca jabatan bupati, bagi Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati siapapun orangnya wajib hukumnya melanjutkan kebijakan dengan estafet kepemimpinan, ya bagusnya bisa mempertahankan, kalaupun ada yang kurang ya poles poles dan jangan sampai terjadi stagnasi, Saya berharap bisa lebih baik, harapnya.


Karena Saya mau berakhir semua program lanjutkan siapapun nanti dan yang masih menjabat, pak kuwu, pak Camat masih men jabat baik sipil ASN non ASN semua lah. 


"Saya Titip tingkatkan pelayanan karena dari hari kehari dinamika sosial yang terjadi di tengah tengah masyarakat semakin komplek, terkadang yang baik.menkadi kurang baik karena situasi dan kondisi, situasi kondisi ini bisa betsifat alam bisa bersifat perilaku. jadi Saya mohon pentingnya berkoordinasi, bersilaturahmi berkoordinasi bersinkronisasi, solusi, dan sinergis," harapnya.


Menyikapi terkait tahun politik yang kini tengah menjadi di masyarakat bupati berharap. Saya kira ini suatu siklus yang pasti datang, contoh akan terjadinya Pemilu baik pemilihan Legislatif maupun pemilihan Presiden secara umum yang dilaksanakan bersama sama secara serentak di seluruh Indonesia. 


"Untuk itu kepada masyarakat tunaikan tugas tugas kita sebagai warga negara yang baik, hak hak konstitusional kiya sebagai warga negara, kita punya hak untuk.memilih dan dipilih tunaikan dengan baik. Kalau saat ini kita sebagai pemilih tunaikan salurkan hak pilihnya dengan baik azas luber itu harus menjadi tuntunan kita. Yang kedua kalau ada perbedaan jangan di pertajam biarkan masyarakat di bebaskan untuk memilih untuk menilai pemimpinnya untuk membawa Indonesia lebih baik, jari ini baik besok harus lebih baik," pungkas H. Acep Purnama usai meninjau gelaran SIPP ke 11 di Kecamatan Jalaksana, berpusat di Desa Maniskidul Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Kuningan. *(Mans Bom)*