Bacaleg DPRD Kuningan Keracunan Usai Makan Di Hotel Prima Reosrt

Bacaleg DPRD Kuningan Keracunan Usai Makan Di Hotel Prima Reosrt

Senin, 27 November 2023
Kantor Hotel Prima Resort Kuningan


Benangmerah, Usai acara di sebuah hotel ternama di Kuningan ratusan Bacaleg DPRD Kuningan diduga keracunan usai makan di Hotel Prima Resort. Pihak Hotel Prima Resort mengakui terjadinya peristiwa tersebut, kini sedang di bahas baik oleh pihak Hotel Prima Resort maupun dengan Ketua panitia penyelenggara rapat Bacaleg.


Peristiwa yang cukup mengejutkan itu terjadi usai para Bacaleg melakukan rapat kerja sekira pukul 13.00 Minggu (26/11/2023) mereka makan yang telah di sajikan pihak Hotel, namun sampai di rumah mereka masing masing terasa mual-mual dan sakit perut hingga ada yang dilarikan ke Rumah Sakit dan Klinik, ternyata terserang diare. 


"Ketika sedang makan agak terasa sedikit bau daging tidak sedap, selesai makan ada yang langsung pulang ada juga yang masih tinggal di hotel, namun sore hari kemudian terasa perut mual-mual, hingga ada yang di bawa ke Rumah Sakit, ternya diduga keracunan makanan yang di hidangkan pihak Hotel Prima Resort.


Pihak Hotel koperatif dan merespon terhadap peristiwa itu, melalui Manager mengakui telah terjadi peristiwa keracunan para tamu beberapa jam setelah makan yang disajikan pihak Hotel sesuai pesan. 


"Iya betul pak ada yang keracunan tamu tamu Saya, dan kami sedang melakukan penelitian intern, sementara hal nya sedang dilakukan komunikasi dengan pihak panitia penyelenggara acara namun kamu pun belum bisa menyimpulkan," kata Erni di dampingi Ade Bagian Manajemen Hotel Prima Resort.


Sore kemarin kejadian pagi nya Saya sudah mendapat informasi, dan kami segera melakukan pertemuan dan pembicaraan dengan pihak panitia penyelenggara acara, "Pihak kami merespon adanya peristiwa itu, lalu kami juga akan melakukan pertemuan dengan para ahli juru masak, karena kami pun tidak sembarangan metode penyajiannya betul betul steril sesuai SOP, menu makanan yang di pesan beberapa varian, ada daging Sapi juga tambahan Sayuran namun diduga itu dari satu item menu yaitu daging Sapi," terangnya.


Pihak Hotel menakar kualitas pangan sebelum memutuskan kelayakan, aman untuk di konsumsi atau tidaknya lantaran ada kode di expired yang bakal di sajikan kepada konsumen dan tentu tidak sembarang. Namun yang terjadi justru di luar dugaan. Sebenarnya kami sangat berhati hati menyajikan menu pesanan, dan kamipun tidak asal saja misalnya yang sudak kedaluarsa itu tidak di pake, imbuh Erni, yang tampak terburu buru karena di tunggu oleh calon konsumen lain, "Pak maaf yah kami sedang buru buru di tunggu oleh tamu hotel lainnya," ucap mereka (Mans Bom)