Perkembangan Progres Kuningan Caang Dalam SPK Sampai 6 Desember 2023, Dishub Meminta Sebelum Tanggal 4 Desember Kuningan Bray

Perkembangan Progres Kuningan Caang Dalam SPK Sampai 6 Desember 2023, Dishub Meminta Sebelum Tanggal 4 Desember Kuningan Bray

Senin, 06 November 2023
Kadishub Beni Prihayatno di damping Kabid PJU melakukan peninjauan implementasi Progres Kuningam Caang


Benangmerah, Pelaksanaan pengerjaan Penerangan Jalan Umum PJU dalam progres Kuningan Caang. Dishub meminta kepada Konsultan perencana, Konsultan pengawas, dan tentunya juga kepada pemegang SPK kontraktor PT. KTI, juga kepada PPK, PPTK untuk bisa selesai sebelum tanggal 4 Desember, karena tanggal 4 Desember 2023 masa jabatan Bupati selesai. PT. KTI berusaha maksimal untuk capaian target sebelum 4 Desember 2023. 


Disampaikan Kadishub Kuningan Beni Prihayatno dalam konferensi pers Senin (6/11/2023). Kini pengerjaan yang diharapakan rampung sebelum tanggal 4 Desember sudah mencapai 91,32 persen sesuai laporan konsultan lapangan, dan material yang dikeluarkan dari gudang untuk wilayah Kuningan sudah 100 persen, cuman yang 730,14 titik ini yang di bagi lima paket, proses penggaliannya ini baru mencapai 91, 66 persen jadi sekitar 7.070 titik galian.


juga meninjau gudang matrial di Desa Timbang


Untuk progres pengecoran sudah mencapai 80,65 persen sekitar 5.899 titik pengecoran, sedangkan untuk proses pemasangan tihang dan lampu sudah mencapai 48,52 persen atau sekitar 3.594 tihang dan lampu terpasang, dan penarikan kabel atau ereksi baru mencapai 15,94 persen atau 1.166 tihang sudah terpasang kabel dan untuk pemasangan, sementara sebagian sudah terpasang Box panel serta KWH. 


"Ini laporan dari pihak konsultan dan pelaksana," terang Kadishub Kuningan.


Untuk lebih jelas dari laporan konsultan juga pelaksana, pihak Dishub yang langsung dipimpin Kadishub bersama beberapa awak media massa melakukan peninjauan lapangan ke Wilayah IV Cilimus, juga melihat gudang material di Dess Timbang. Di Desa Garatengah tampak ada sepuluh titik yang sudah terpasang lengkap, tihang berdiri tegak terpasang lampu merek Shine. Led Street Light, Box Panel serta KWH yakni di seputar pusat pemerintahan Desa Garatengah. Menjawab pertanyaan awak media ini, Ahmad selaku pengawas pelaksana di Wilayah IV menyebut kendala yang di hadapi ada pada bagian untuk tanam tihang sebelum di cor. 


"Lubang galian yang sudah siap pasang rangka cor beton terkadang tertimbun karena terbawa aliran dan genangan air hujan, karena sudah mulai musim penghujan, hujan yang baru beberapa hari turun, namun itu semua segera diantisipasi Man Power agar pengerjaan tidak terhambat, dan itulah konsekuensi dari risiko kami," jelas Ahmad Pengawas yang bernaung di bawah PT. KTI bertanggung jawab.


Sedangkan PJU pemasangan ganjil untuk pengamanan jalan sepanjang 3.956 meter, adapun titik pemasangannya berada di ruas ruas jalan, seperti ruas jalan Babakanmulya, Cigugur, Padamenak, Japara, Desa Cijemit dan di Desa Gunungmanik. Ini merupakan progres yang sudah dilaksanakan hingga tanggal 26 Desember 2023. *(Mans Bom)*