Rapat Rutin MKKS SMP Dihadiri Pj Bupati Kuningan. Ketua Ucapkan Terimakasih Arahannya

Rapat Rutin MKKS SMP Dihadiri Pj Bupati Kuningan. Ketua Ucapkan Terimakasih Arahannya

Kamis, 21 Desember 2023

 

Photo bersama ketua MKKS SMP Kabupaten Kuningan bersama PJ Bupati, Kepala Disdikbud, Sekda serta Kabid Pembinaan SMP


Benangmerah, Dalam rangka merancang program kerja, Musyawarah Kelompok Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Kuningan, menggelar rapat rutin yang dilaksanakan di Aula Rapat Bank BJB Cabang Kuningan, Kamis (21/12/2023).


Rapat yang merupakan agenda rutin MKKS kabupaten Kuningan, kali ini dihadiri Pj. Bupati Kuningan Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd. Selain itu hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan U. Kusmana, S.Sos., M.Si., Ketua MKKS SMP Kabupaten Kuningan H. Adang Kusdiana, M.Pd, serta para Kepala Sekolah SMP Se Kabupaten Kuningan baik Negeri maupun Swasta.


Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Kuningan menyampaikan rasa senangnya karena dapat bertemu dengan pimpinan Pendidikan SMP yang memiliki peran penting dalam membentuk generasi penerus bangsa, semangat dan dedikasi para Kepala Sekolah ini menjadi pilar utama dalam memajukan dunia Pendidikan di Kabupaten Kuningan.


Selanjutnya Pj. Bupati memberikan arahan dalam tantangan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Kuningan, mari kita bersama-sama merancang program pembinaan karakter yang relevan dengan nilai-nilai luhur dan kebutuhan masa kini serta harus mampu menyesuaikan diri dengan dinamikanya.


Pj. Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd saat memberikan arahan di acara rapat rutin MKKS SMP kabupaten Kuningan


“Isu Perundungan/Bullying di sekolah harus menjadi perhatian serius kita, kita mempunyai tanggung jawab moral untuk melindungi mereka, mari kita ciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi anak-anak kita”, tutur Pj. Bupati.


Lebih lanjut Pj. Bupati manyampaikan dalam era digital ini penggunaan teknologi menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan generasi muda, oleh karena itu mari kita bimbing mereka dalam menggunakan teknologi secara bijak, etis dan produktif, pembinaan karakter juga harus mencakup literasi digital dan kecerdasan emosional.


“Usia anak-anak SMP hari ini nanti pada saat tahun 2045 yang dicanangkan akan menjadi Indonesia Emas, mereka semua ini nanti kelak akan menggantikan kita semua, ada yang menjadi Kepala Sekolah seperti Bapak/Ibu, ada yang menjadi Bupati, ada yang menjadi Sekda, mereka yang akan memimpin, ini harus dipersiapkan dari sekarang, dan tanggungjawab itu diantaranya ada di Bapa/Ibu selaku Kepala Sekolah dan kita semua untuk mencetak pemimpin di masa depan”, Ucap Pj. Bupati.


Selanjutnya Pj. Bupati menegaskan pentingnya netralitas ASN menjelang Pemilu, agar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, oleh karena itu mari kita hanya fokus pada tugas utama membentuk generasi yang cerdas, beretika, dan berkepribadian yang baik.


Sebagai penutup Pj. Bupati mengatakan bahwa dengan kebersamaan dan kerja sama yang kokoh di MKKS SMP Kabupaten Kuningan ini, saya yakin Pendidikan di Kabupaten Kuningan akan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masa depan anak-anak kita.


Ketua MKKS SMP Kabupaten Kuningan saat memberikan sambutan


Sementara itu Ketua MKKS SMP Kabupaten Kuningan, H. Adang Kusdiana menyampaikan rasa terimakasihnya atas kesedian Pj. Bupati bisa hadir di acara ini, yang selama ini kita hanya melihat didalam berita saja, tetapi hari ini kita bisa bertemu langsung untuk mendengarkan arahannya.


.(One)