Kepala SMPN 1 Cibingbin Sakit - Sakitan Pelayanan Terhadap Tamu Terbengkalai

Kepala SMPN 1 Cibingbin Sakit - Sakitan Pelayanan Terhadap Tamu Terbengkalai

Kamis, 25 Januari 2024

 

SMPN 1 Cibingbin, kabupaten Kuningan

Benangmerah, Apabila betul kepala SMPN 1 Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Apep Saepudin, S.Pd, MM sering sakit - sakitan bukan berarti pelayanan terhadap kepentingan orang tua siswa, guru serta tamu harus terbengkalai karena tergantung dengan pimpinan sekolah, semua wakasek harus difungsikan karena lembaga pendidikan tanggungjawab kita bersama. 

     

Tiga orang wartawan baik dari media online dan cetak ditelantarkan diruang umum, pasalnya wakasek bidang humas Teti Susanti, S.Pd menyuruh ketiga tamu dari pers untuk menunggu diruang tamu dengan alasan ia akan nelepon kepala sekolah, namun setelah ditunggu lama Teti Susanti menghindar tanpa kembali menemui tamunya, justru yang menghubungi Wahyudi guru bahasa Indonesia, dengan setengah mengusir Wahyudi mengatakan, "pak kepala tidak masuk, lain kali aja bapak - bapak kesini," ungkap Wahyudi. 

     

Menurut Wardiman, S.Sos salah seorang pengamat sosial dan pendidikan di Kab Kuningan mengatakan, sikap wakasek humas tidak beretika dan tidak bertanggungjawab harusnya apabila betul kepala sekolah tidak ada seharusnya ia kembali menemui tamu yang menunggu lama, bukan menyuruh guru yang lain. 

      

Dikatakannya, ketika kepala sekolah tidak hadir atau ada disekolah namun tidak mau menemui tamu, pihak wakasek harus kooperatif melayani tamu, secara kebetulan tamu yang datang dari media mau konfirmasi tentang penyerapan dana BOS anggaran tahun 2023 yang diduga keras banyak kebocoran. 

     

Kepala Disdikbud Kab Kuningan Uu Kusmana, S.Sos, M.Si ketika dihubungi diruang kerjanya (25/1) terkait berbagai persoalan yang ada disekolah tersebut, ia sedang tugas luar. (Anton) ***